Yakinkan Lawan Bicara dengan Bahasa Tubuh Rahasia Anda

Yakinkan mereka dengan Bahasa Tubuh Rahasia Anda
Yakinkan mereka dengan Bahasa Tubuh Rahasia Anda

Bahasa Tubuh sudah menjadi common dalam komunikasi dan dapat diidentifikasi dengan mudah, apakah seseorang terikat baik dalam komunikasinya ataukah mereka sudah tidak terlibat sama sekali.  Bahasa tubuh seharusnya membantu Anda dalam komunikasi  bukan sebaliknya.  Meski obrolan Anda tidak secara langsung, namun cara bagaimana Anda menahan diri berdampak pada cara Anda berhubungan dengan orang lain dan apakah Anda menyajikan versi terbaik dari diri sendiri.  Jadi, ketika pembicaraan penting terjadi, strategi ini menunjukkan Anda sebagai seseorang yang kuat, mampu dan siap untuk apa pun.  Kutipan cara Yakinkan Lawan Bicara dengan Bahasa Tubuh Rahasia Anda akan lebih mempermudah hubungan komunikasi dua arah.

1.  Mata Naik dan Waspada

Mata adalah cerminan fokus Anda.  Jadi, ketika Anda mencari-cari benang jahitan celana atau mencari-cari arah pintu keluar, Anda telah menunjukkan minat pada tempat lain dan meremehkan lawan bicara.  Untuk keterlibatan maksimal, tunjukkan kesetaraan fisik meski berpura-pura sampai Anda berhasil.  Mulailah dengan mata, lakukan kontak yang solid, lalu mengangguk tanda setuju dan mengangkat alis saat Anda mendengarkan.  Anda akan terlihat Perhatian dan Tertarik.

2.  Mempersenjatai Diri

Perhatikan lengan Anda. Jika ditempatkan di belakang Anda bisa tampak jauh, sementara jika disilangkan di atas dada Anda tampak mengancam. Agar terlihat layaknya seorang pemimpin, jaga lengan Anda santai dan terbuka, meski tengah memainkan jari-jari di depan Anda untuk tampak fokus, nyaman dan tertarik pada lawan bicara.

3.  Sejajar dan Tegap

Di mana posisi bahu Anda? Jika jauh dari jari-jari kaki atau pangkuan, dengan punggung melengkung dalam bentuk C, Anda akan tampak tidak nyaman, dan hal ini mengubah perilaku orang.  Untuk menyampaikan keyakinan, tahan bahu sejajar pinggul Anda.  Arahkan jari-jari kaki ke arah lawan bicara, bukan pada arah pintu, dan jangan pula bersandar pada sesuatu.  Berlatih layaknya sikap Superhero dengan lengan bertolak pinggang dan kaki Anda membentuk huruf ‘A’.  Cara ini dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri sebelum Anda berbicara.

4.  Cermin

Apa yang pasangan Anda lakukan? Tirulah sikap mereka untuk meredakan ketegangan dan membuat Anda terhubung.  Jika mereka duduk, duduklah pada ketinggian yang sama.  Jika mereka berdiri, menghadaplah pada arah yang sama.  Selaraskan pose Anda dengan orang lain sehingga membantu membangun hubungan.

5.  Jangan lupa Senyum

Senyum menempatkan orang di sekitar Anda nyaman dan menjadi sinyal kepada diri sendiri bahwa Anda melakukan apa yang seharusnya.

Bahasa Tubuh adalah sinyal yang mudah dipelajari dan mudah pula dilatih.  Dengan bahasa tubuh yang baik, Anda telah membangun hubungan komunikasi yang baik pula.  Yakinkan lawan bicara dengan Bahasa Tubuh Rahasia Anda ini, dan ciptakanlah hubungan yang dekat dan akrab.

Referensi : entrepreneur.com

Leave a Reply