Tips Semakin Produktif Setelah Liburan Panjang

Tips Semakin Produktif Setelah Liburan Panjang
Tips Semakin Produktif Setelah Liburan Panjang

Ikhtisar.comSetelah libur panjang yang cukup lama, datang kembali ke kantor bisa mejadi agak terlalu menyulitkan, perasaan malas dan keinginan untuk libur lebih lama akan selalu menghantui. Sulit untuk menerima kenyataan bahwa pekerjaan anda telah menunggu. Sebelum terjebak di dalam suasana hati yang buruk di kantor maka simak tips berikut supaya produktivitas kerja menjadi tidak terganggu setelah liburan panjang, antara lain :

Masuk kerja dengan perasaan yang segar

Semua hal tidak perlu terburu-buru untuk segera dikerjakan. Seperti, tidur malam yang cukup dan istirahat mental dari semua pekerjaan kantor yang membuat stres. Perasaan segar dari istirahat fisik dan mental pada saat liburan, justru dapat digunakan sebagai energi tambahan yang dapat meningkatkan kreativitas serta produktivitas.

Memanjakan diri

Apabila fokus pada manfaat selama liburan tidak juga dapat membantu, maka saatnya memanjakan diri anda sebelum berangkat ke kantor. Menikmati secangkir coklat panas pada saat sarapan atau mandi dengan memakai shower gel favorit. Pergunakan beberapa alat kantor seperti tas, dompet atau sepatu yang baru anda beli di saat liburan.

Masuk kantor lebih awal

Saat pertama kali masuk kantor, berencanalah untuk tiba dikantor 1 jam atau lebih awal dari jam kerja. Biasanya dengan datang lebih awal pada hari pertama kerja tidak akan banyak dilakukan orang. Sebenarnya ini sangat baik apabila datang lebih awal saat masuk kerja setelah liburan panjang, dengan begitu anda punya waktu lebih untuk beradaptasi dengan suasana kantor dan merencanakan beberapa pekerjaan yang akan di kerjakan.

Jangan membuat janji yang berlebihan

Pada minggu pertama kerja mungkin anda akan sibuk karena banyak pekerjaan yang tertunda. Oleh karena itu jangan overcommit terhadap beberapa janji pertemuan atau proyek baru. Apabila mencoba untuk mengerjakan terlalu banyak hal didalam minggu pertama, maka akan berpotensi dapat mengecewakan banyak orang. Dengan memberikan beberapa waktu tambahan untuk mempersiapkan semua pekerjaan tersebut, di harapkan supaya semua pekerjaan akan dapat terselesaikan dengan baik, terkendali dan juga tepat waktu.

Memulai dengan sesuatu yang mudah

Saat mulai memilih suaty pekerjaan, cobalah untuk mencari pekerjaan yang lebih mudah untuk diselesaikan terlebih dahulu. Ibarat mesin, anda juga perlu melakukan pemanasan. Saat sudah mesin jalan, maka pekerjaan apa pun yang dikerjakan akan terasa lebih nyaman. Apabila pekerjaan yang dicicil dari yang sangat mudah sudah dapat terselesaikan, sehingga semangat akan kembali seperti sebelum libur dan segeralah untuk beralih ke pekerjaan yang memerlukan tenaga dan pemikiran yang lebih ekstra.

Itulah beberapa tips untuk semakin produktif setelah liburan panjang. Pekerjaan akan tersa ringan apabila dikerjakan dengan perasaan yang senang. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Leave a Reply