Tips Menyiapkan Peningkatan Karir Di Tahun 2016

Tips Menyiapkan Peningkatan Karir Di Tahun 2016

Tips Menyiapkan Peningkatan Karir Di Tahun 2016

Ikhtisar.com – Tak terasa sudah memasuki bulan Desember yang merupakan bulan terakhir di tahun 2015. Menjelang tahun berakhir kita sebaiknya melakukan evaluasi diri. Hal tersebut dilakukan supaya kita dapat memperbaiki kesalahan di tahun depan dan menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Tahun 2016 harus menjadi tahun yang lebih baik bagi Anda. Rencanakan tahun depan dengan berbagai aktifitas terbaik sehingga kualitas hidup pun meningkat. Pekerjaan tentu tak luput dari evaluasi dan perubahan yang lebih baik. Karir dan pekerjaan di tahun 2016 pun harus lebih baik. Berikut tips untuk menyiapkan peningkatan karir di tahun depan.

Tema 2016

Untuk menyambut tahun 2016, Anda harus menentukan tema pada tahun tersebut. Hal ini akan menimbulkan semangat tersendiri untuk Anda. Tentukan tema yang memang bisa menginspirasi dan yang memang Anda inginkan. Anda tidak perlu memaksakan ide, biarkan datang sendiri. Tema yang ada di buat supaya tahun 2016 menjadi tahun yang berbeda untuk Anda.

Berpetualanglah

Setelah tema ditentukan, langkah selanjutnya adalah berusaha mewujudkan tema yang telah ditentukan. Berpetualanglah untuk meraih kehidupan yang lebih baik dibandingkan tahun kemarin. Jangan selalu berada di zona nyaman, sebab kualitas hidup Anda pun tidak berkembang.

Petualangan dapat dimulai pada lingkup pekerjaan Anda saat ini, misalkan mencoba berbagi peran antar departemen atau turut serta dalam sebuah proyek divisional. Petualangan adalah sebuah pembelajaran praktis bagi perkembangan karir Anda sendiri.

Relasi yang Baik

Untuk mewujudkan cita-cita tahun 2016, tentu Anda membutuhkan sesuatu dan pihak-pihak yang mendukung. Oleh karena itu, Anda harus menjalin hubungan baik dengan pihak tersebut agar mampu mendukung. Luaskan networking Anda dan jagalah dengan baik. Relasi adalah cara paling efektif mengembangkan karir, dan mereka dapat menjadi referensi bagi percepatan karir Anda kemudian.

Tak Bosan Belajar

Belajar merupakan salah satu bagian dari ibadah. Oleh karena itu sangat disarankan untuk dilakukan secara terus-menerus dalam hidup. Dengan belajar Anda bukan hanya menambah ilmu melainkan juga menambah pahala. Belajar akan membuat pengetahuan dan wawasan menjadi luas sehingga semakin membuka peluang Anda untuk memiliki karir lebih baik. Belajar apapu akan bermanfaat bagi pengembangan diri, dan menunjang pertumbuhan karir Anda. Belajar membuat pikiran Anda tetap kreatif dan inovatif, dan siap dengan adanya perubahan-perubahan tahun depan.

Tanyakan Diri

Sesekali cobalah untuk merenung dan tanyakan pada diri Anda. Meskipun terlihat sederhana namun dapat membangkitkan semangat kembali. Misal bagaimana tantangan minggu ini, apakah waktu beristirahat cukup, dan lainnya. Buatlah pertanyaan sambil mengevaluasi diri.

Evaluasi diri berguna untuk melihat sejauh mana rencana, usaha dan hasil yang sudah diraih, dan bagaimana rencana serta usaha Anda tahun berikutnya akan mampu memberi hasil lebih baik.

Pola Hidup

Menginginkan karir yang lebih baik tentu membutuhkan kerja keras. Sehingga diperlukan tenaga yang lebih. Namun bukan berarti Anda menjadi tidak menjaga kesehatan. Badan yang terlalu lelah akan menurunkan daya tahan dan dapat mudah mengalami sakit. Oleh karena itu, Anda harus tetap menjaga pola hidup dengan baik. Jadi, karirpun lebih baik dan tubuh tetap sehat. Dengan begitu pemimpin Anda pun tetap senang dan tidak menyesal menaikkan pangkat.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan bagi peningkatan karir tahun depan. Tetap semangat dan pantang menyerah karena kesuksesan bisa diraih oleh siapa pun dan kapan pun. Jangan lupa untuk memanfaatkan peluang di depan mata yang tak mungkin terulang kedua kali. Semoga sukses!

Leave a Reply