Tips Memaksimalkan Waktu Malam Untuk Mengembangkan Bisnis

Tips Memaksimalkan Waktu Malam Untuk Mengembangkan Bisnis

Tips Memaksimalkan Waktu Malam Untuk Mengembangkan Bisnis

Setiap orang di dunia ini diberikan waktu dalam 1 hari adalah 24 jam. Sebagai pengusaha yang ingin sukses tentu sangat dituntut bagaimana menggunakan waktu dengan seefektif mungkin. Alhasil banyak di antara pengusaha yang lebih memilih waktu pagi sampai dengan sore untuk memaksimalkan produktivitasnya. Hal tersebut tidaklah salah.

Perlu Anda ketahui banyak pengusaha sukses yang juga menggunakan waktu malam secara maksimal. Hal ini dilakukan supaya tidak mengganggu waktu mereka di siang hari. Anda pun bisa sukses seperti mereka dengan melakukan hal yang sama. Berikut beberapa tips aktifitas yang bisa Anda lakukan dan yang pernah dilakukan oleh para milyader sehingga menjadi sukses.

Melakukan Hobi

Agar pikiran menjadi rileks dan segar maka lakukanlah hobi Anda. Tidak masalah jika hobi sangat berbeda dengan usaha Anda. Hal tersebut juga dilakukan oleh Clemmie Dixon Spangler yang berhobi memperbaiki jam tuanya. Nyatanya hobi yang membuatnya nyaman dan rileks mampu mengembalikan fokus. Sehingga pada saat harus memikirkan ide untuk pengembangan Anda dapat memikirkannya dengan fresh serta lebih mudah.

Menyelesaikan Job

Seringkali pebisnis mengalami gangguan di siang hari, Anda pun bisa meneruskan pekerjaan di malam hari. Hal ini sangat menguntungkan karena memang tidak ada yang mengatur waktu Anda. Waktu di malam hari sangat membantu bagi Anda yang memiliki klien di luar negeri. Perbedaan zona waktu akan memudahkan Anda berkomunikasi dengan mereka di malam hari. Jadi waktu siang Anda pun juga bisa lebih maksimal. Hal tersebut juga dilakukan oleh Larry Ellison yang membalas email klien di malam hari.

Mencari Inovasi

Keadaan tenang biasanya akan memudahkan Anda dalam menemukan ide inovasi untuk bisnis. Ide bisnis harus terus dicari demi kelangsungan hidup usaha Anda. Cobalah untuk melakukanya dengan keadaan yang nyaman seperti duduk di balkon atau bersantai di depan rumah. Tentu inspirasi lebih mudah datang dibandingkan di saat siang hari yang banyak keributan atau gangguan dimana-mana.

Olahraga

Menjaga kesehatan juga merupakan hal yang wajib dilakukan oleh para pengusaha. Sebab jika Anda menderita penyakit tentu pengembangan bisnis akan terganggu. Jadi Anda bisa menggunakan waktu malam untuk berolah raga. Namun jangalah melakukan olahraga yang berat. Hal tersebut juga dilakukan oleh David Murdock.

Quality Time dengan Keluarga

Keluarga memang selalu menjadi rumah untuk tempat kembali. Di sana Anda bisa berbagi cerita dan berbagi cinta sehingga hidup terasa lengkap. Sebagai pengusaha pun Anda perlu dukungan dari keluarga. Oleh karena itu, luangkanlah waktu atau gunakan malam hari sebagai waktu khusus untuk keluarga Anda. Hal ini juga dilakukan oleh Carlos Slim Helu. Beliau selalu menghabiskan waktu malamnya dengan cucu dan anaknya.

Berbagai aktifitas di atas dilakukan supaya tidak menggangu produktivitas di siang hari. Anda mulai bisa melakukannya pada keseharian sekarang juga. Lakukanlah dengan disiplin sehingga tidak mengganggu waktu yang lain. Sebagai pengusaha sebenarnya memang memiliki waktu luang yang lebih banyak namun jika ingin sukses manfaatkanlah dengan baik.

Leave a Reply