Strategi Mudah bagi Anda untuk Mengurangi Stress dalam Pekerjaan

stress dalam pekerjaanSiapakah yang tidak pernah mengalami Tekanan (Stress) dalam Pekerjaannnya..? Bahkan seorang Pemilik Perusahaan pun akan tetap merasakan hal yang mungkin kecil yang disebut Stress.  Stress kecil atau besar tetap berdampak pada Individu dan Kelompok Organisasi Anda.  Stress atau Tekanan karena Performa Buruk lebih berat diatasi dibandingkan Stress atau Tekanan karena Menghadapi Kompetitoryang Agresif.  Tekanan Kerja sudah menjadi Epidemik di seluruh dunia dan mampu membuat seseorang tidak lagi mendasari kebutuhan Diri Sendiri dan Keluarga.  Anda mungkin dengan adanya Tekanan melakukan Istirahat Siang yang singkat demi Tenggat Waktu Laporan.  Hal ini sangat berakibat pada Gaya Hidup Sarat Stress yang mengganggu kehidupan Keluarga.  Terkadang Stress mampu Mengangkat Kinerja lebih baik dan Menantang Persepsi akan kemampuan kita sebenarnya.  Yang Utama Anda mampu mengelola Tekanan dan menghasilkan Work-Life Balance.  Tekanan cenderung terjadi karena Skala Prioritas dalam hidup Anda yang tidak seimbang antara Pekerjaan dan Lainnya.  Bagaimana Anda mampu mengatasi Tekanan Kerja, berikut sarannya:

#Di Tempat Kerja

1)  Delegasikan Beban Kerja Anda, dan jangan pernah menilai bahwa Anda adalah satu-satunya orang yang mampu melakukan pekerjaan dengan benar.  Atasan dan Bawahan Anda mungkin juga berpikir sama, sehingga dapat memperburuk beban kerja dan tingkat stress.

2)  Kebosanan dan Jenuh dalam Pekerjaan dapat menjadi sumber utama stress yang harus ditanggapi serius.  Ketika Jalur Karir Profesional Anda tidak lagi menantang dan berkembang, sehingga pada akhirnya Anda akan kelelahan dalam sebuah Profesi, maka sudah saatnya Anda mencari Pekerjaan Baru atau memperluas Wawasan.

3)  Kritikan dan Masukan tidak perlu dijadikan sebuah Personalisasi.  Bentuk apapun dari sebuah Kritikan perlu Anda jadikan sebagai Sebuah Hal Konstruktif yang akan meningkatkan Pekerjaan.  Umpan Balik bertujuan membangun Diri Anda lebih Mumpuni dan Handal.

#Di Rumah

1)  Istirahat atau Tidur yang cukup sangat penting bagi tubuh meremajakan diri dan memberikan energi.  Jika Anda dapat meluangkan sedikit istrirahat tidur siang, maka hal ini lebih membangkitkan Fokus dan Pikiran hingga sore hari.

2)  Meditasi Menenangkan Pikiran, Melemaskan Otot Badan dan Peregangan Ringan antar Sendi anggota Tubuh.  Tubuh yang Bugar lebih Mampu bertahan dalam menghadapi Tekanan Kerja.

3)  Latihan Relaksasi dengan Berenang dan Berendam sangat bermanfaat bagi kesegaran Tubuh Anda.

4)  Ambil Akhir pekan untuk menikmati alam, bersama keluarga di sebuah Resort atau Tempat Wisata.  Manjakan diri Anda dan dapatkan perubahan yang mengejutkan setelahnya.

5)  Anda adalah apa yang Anda makan, sehingga konsumsilah Buah Segar serta Air Putih yang cukup.  Sesekali Coklat Hangat akan membantu Pikiran Anda lebih tenang menghadapi Pekerjaan.

6)  Pada akhirnya Prioritas dan Tujuan Diri Sendiri menjalani waktu kerja dan pribadi.

Tekanan atau Stress adalah bagian wajar dalam kehidupan Profesional, dan sikap Prioritas menentukan keberhasilan Anda menjalani Work-Life BalancePrestasi Kerja Anda terkadang ditentukan sejauh mana Anda mampu mengatasi Tekanan Kerja yang Tinggi.

ikhtisar.com

Leave a Reply