Rutinitas Orang Sukses yang dilakukan setiap Pagi

Rutinitas orang sukses setiap Pagi
Rutinitas orang sukses setiap Pagi

Sudah waktunya untuk serius tentang bagaimana Anda memulai hari. Banyak manfaat rutinitas orang sukses yang dilakukan setiap pagi dapat menjadi acuan Anda memulai hari.  Pagi yang berawal dengan baik akan membawa harapan berakhir baik hingga sorenya.

Jika Anda sering menghabiskan waktu bersama individu yang sangat berprestasi, Anda mungkin pernah mendengar mereka bersumpah menjadikan bangun pagi sebagai katalis KEMENANGAN. Banyak orang berprestasi tinggi ini juga mengklaim telah menemukan PRAKTIK terbaik.  Praktik yang mungkin dilakukan pada pagi hari agar mencapai PRODUKTIVITAS optimal sepanjang hari.

Rutinitas orang sukses selalu berawal dari pagi hari. Dan perilaku ini selalu berulang setiap harinya.  Anda dapat merasakan bahwa produktivitas usaha adalah kekuatan rutinitas pada pagi hari. Kembangkan rencana aktivitas yang teratur di pagi hari, kemudian Anda mengasah rutinitas tersebut, dan menerapkannya hari demi hari.  Diujung sana Anda telah menimbulkan bermacam KONSEKUENSI yang menguntungkan.

Rutinitas pagi akan lebih menonjol daripada waktu bangun dan kegiatan pagi lainnya. Jam-jam awal itu adalah waktu yang paling penting dalam sehari. Berikut adalah empat alasan mengapa Anda harus membuat rutinitas pagi dan jangan pernah menyimpang darinya.

1. Membuat BANYAK waktu

Luangkan sedikit waktu untuk membuat RENCANA, dan akan ada lebih banyak waktu untuk TINDAKAN yang Anda lakukan. Terlalu banyak orang membuang menit-menit berharga untuk sebuah keputusan yang sebenarnya bisa KONSTAN setiap hari. Meskipun benar bahwa Anda tidak dapat mengantisipasi segala sesuatu yang terjadi besok, namun dengan mengurangi jumlah VARABEL FLUKTUASI akan membantu Anda menghilangkan waktu terbuang.

Kurangi pengambilan KEPUTUSAN yang berlebihan dengan sebuah RENCANA terlebih dahulu.  Apa yang akan Anda lakukan dalam situasi tertentu dan bagaimana hasilnya yang dapat diterima oleh keputusan tersebut. Ini dapat menghemat WAKTU dan mengurangi STRES.

2. Menghasilkan MOMENTUM

Kebiasaan Anda bisa dimanipulasi untuk menghasilkan keuntungan NYATA dalam hidup. Sederhananya adalah: KONSISTEN dalam membuat pilihan gaya hidup Anda akan memberikan HASIL yang diinginkan, dan melalui LATIHAN, Anda akan menuai UNTUNG yang Anda tahu akan datang. Pagi hari menjadi outlet terbaik untuk memanfaatkan hal ini dan mempersiapkan diri bagi PRODUKTIVITAS sepanjang hari.

Banyak pengusaha telah menguasai rutinitas pagi dan menggunakannya sebagai kendaraan untuk SUKSES bisnis dan menghasilkan MOMENTUM harian. Contohnya, Laura Allswang, seorang pengusaha furnitur Dstressedhome.com, konsisten memulai pagi pada jam-jam awal sehingga dirinya dan bisnisnya berkembang. Berbagai latihan kardio dan kekuatan untuk membantu membersihkan pikiran dan mempersiapkan terhadap tantangan yang akan dihadirkan hari ini.

3. Menjadi Diri yang LEBIH BAIK

Dengan melakukan hal yang sama setiap hari, Anda menjadi ahli dalam aktivitas itu. Hal ini mungkin sering diabaikan, namun kenyataannya, ‘Latihan Membuat Sempurna’. Secara akurat latihan Anda menggambarkan korelasi kuat antara WAKTU, dan seberapa baik USAHA Anda melakukannya. Dan begitu Anda tahu bahwa Anda dapat melakukan sesuatu dengan baik, baik itu penanaman, pengkodean, atau hal lain, Anda akan menemukan kenyamanan selama masa depan yang mengetahui bahwa Anda dapat unggul dalam hal-hal yang telah Anda kuasai.

4. Meningkatkan PEKERJAAN Anda

IDEOLOGI yang berbasis rutinitas ini akan membantu Anda dalam usaha Anda. Di luar mekanisme HEMAT waktu yang menjadi kebiasaan itu, Anda akan bisa lebih FOKUS pada pekerjaan saat Anda lebih terorganisir dari perjalanan setiap pagi. Terlalu banyaknya urusan EKSTERNAL berdampak negatif pada pekerjaan Anda karena GAGAL mengatur hari-hari dengan baik. Pada akhirnya meningkatkan STRES, mengurangi PRODUKTIVITAS, dan membiarkan diri hanya untuk menggores pena tanpa hasil.

CEO Debbie Morgenstein dari perusahaan atletik wanita Attractive Nuisance adalah contoh bagaimana pendekatan ini menghasilkan kinerja yang lebih baik. Rutinitas menghasilkan kontrol, dari awal hingga akhir, dan mengalami pertumbuhan organik yang kuat.  Hal ini karena akibat langsung dari pendekatan yang diambil untuk memastikan perkembangannya setiap hari. Dedikasi konstan terhadap konsistensi dalam operasional adalah bagian utama dari SUKSES KREATIF.

#Cara Membangun Rutinitas orang Sukses

Jadi bagaimana Anda menciptakan rutinitas pagi yang sempurna? Karena setiap orang sangat berbeda, pagi yang ideal kemungkinan akan sangat bervariasi secara SUBSTANSIAL oleh tiap individu. Untuk mengetahuinya, Anda dapat memulai dengan duduk dan memikirkan:

  • Apa yang menghabiskan terlalu banyak waktu Anda pada hari-hari biasa.
  • Apa yang Anda inginkan dengan menghabiskan lebih banyak waktu.
  • Bagaimana Anda dapat menata ulang jadwal kerja sehingga mengakomodasi penyesuaian yang diinginkan.

Pagi yang sukses dimulai dengan perencanaan.  Anda akan bekerja secara EFEKTIF dan EFISIEN, jika meluangkan sedikit waktu pada pagi hari untuk BERPIKIR.  Cari tahu aktivitas rutin apa saja yang akan memberikan DAMPAK SIGNIFIKAN dalam pekerjaan Anda, hari itu dan seterusnya.  Semakin lihai Anda dengan rutinitas ini, akan semakin banyak manfaatnya.

#Rutinitas Orang Sukses yang dilakukan setiap Pagi

Orang sukses adalah mereka yang mampu menggunakan waktu dan pikirannya dengan optimal. Hampir semua orang sukses mempunyai kebiasaan pagi yang selalu dilakukan berulang.

1. Olah Raga dan Sarapan Sehat

Semua orang sukses selalu memulai aktivitas pagi dengan kegiatan olah tubuh.  Tujuannya adalah menyegarkan BADAN dan PIKIRAN.  Setelah beberapa saat, kurang lebih 30 menit, barulah Anda dapat bersiap diri, dengan membersihkan badan dan SARAPAN.  Sarapan adalah wajib untuk memulai hari yang produktif nantinya.  Perbanyak mengkonsumsi air putih di pagi hari, agar proses pencernaan berfungsi baik.

2. Membaca Berita Terkini

Orang sukses tidak ingin tertinggal dengan kabar menarik.  Khususnya yang berguna dalam perkembangan pekerjaannya.  Berita ekonomi, bisnis, politik menjadi salah satu santapan pagi yang rutin dilakukan.  Berita lainnya, seperti hiburan dan musik, tidak menjadi perhatian khusus mereka.  Anda perlu mencari sumber berita terpercaya, dan konsumsilah setiap pagi sebelum bekerja.

3. Membuat RENCANA Kerja harian

Anda tentu sudah punya agenda kerja yang dibuat untuk satu periode bulan tertentu.  Istilah umumnya adalah CoE (Calendar of Event).  Meski demikian, Anda pun tetap perlu membuat JADWAL kerja harian, agar keberlangsungannya berjalan lancar, dan tidak mengganggu agenda lain.  Intinya Anda bekerja secara SISTEMATIS.

4. Bekerja lebih Pagi dari Jadwal

Orang sukses lebih suka menikmati pekerjaan sejak pagi.  Karena kondisi badan dan pikiran yang masih segar, sehingga tingkat produktivitas akan semakin baik.  Jika Anda ingin mengambil manfaat rutinitas orang sukses, maka datanglah ke kantor dengan TIDAK TERLAMBAT.  Jika Anda dapat datang lebih pagi, misalkan 30 menit lebih awal, Anda akan punya banyak waktu untuk BERPIKIR ULANG mengenai agenda kerja harian yang mungkin terlewatkan.

Leave a Reply