Rahasia Pengembangan Diri Anda, Jangan Pernah Membandingkan Orang Lain

Rahasia Pengembangan Diri Anda, Jangan Pernah Membandingkan Orang Lain

Rahasia Pengembangan Diri Anda, Jangan Pernah Membandingkan Orang Lain

Setiap orang mempunyai perbedaan, baik fisik ataupun non fisik, kemampuan dan pengetahuan, kelebihan dan kekurangan. Dan masing-masing orang akan menempati porsinya sendiri-sendiri tanpa akan mengambil porsi orang lain. Anda harus mampu menerima kondisi apa adanya dan tetap melakukan perbaikan demi perbaikan. Melakukan perbaikan atau Pengembangan Diri Anda, jangan pernah Membandingkan dengan orang lain. Sekali Anda memposisikan bagai orang lain, saat itu pula Anda akan terjerumus pada kondisi negatif.

Mengapa Anda tidak boleh membandingkan diri dengan orang lain

#Anda harus menerima apapun yang sudah melekat pada diri sendiri
Anda mungkin tidak selalu terbaik dalam segala sesuatu, namun Anda pastinya mempunyai sesuatu yang hanya Anda sendiri mampu melakukannya. Setiap pribadi mempunyai Kelebihan dan Kelemahan masing-masing.

#Anda berbeda dengan orang lain
Setiap orang mempunyai potensi atau talenta unik dari orang lainnya. Talenta dan Kapabilitas sudah tersetting di masing-masing diri, dan hanya bagaimana diri tersebut mampu mengoptimalkan dan memaksimalkan talentanya. Talenta Anda mungkin sama dengan rekan kerja, namun cara kerja Anda akan berbeda dengan mereka. Inilah yang menjadi pembeda dalam setiap diri manusia. Tidak ada satupun orang sempurna dimuka bumi ini, sehingga diperlukan kerjasama dan sinergi dalam membentuk kelompok yang solid dan kuat.

#Anda tidak dapat mengalahkan Waktu
Keberhasilan orang tua kita mungkin sudah menjadi sejarah, dan keberhasilan Anda akan menjadi perjuangan masa depan. Waktu mereka berjuang akan berbeda dengan waktu Anda akan berjuang. Waktu adalah absolut yang kekal dan tidak terkalahkan. Yang mungkin Anda lakukan akan memanfaatkan waktu sebaik mungkin sehingga akan menikmati keberhasilan pada waktu yang akan datang.

Pengembangan Diri Anda harus dilakukan dengan cara masing-masing, dan jangan pernah membandingkan dengan orang lain. Setiap pribadi akan mempunyai jalannya sendiri-sendiri, dan sukses masing-masing. Keberhasilan Anda belum tentu bisa di COPY orang lain, pun demikian kesuksesan orang lain belum tentu bisa Anda tiru dengan mudah. Lakukan semuanya dengan cara Anda dan jadikan sebagai perjuangan dalam Pengembangan Diri, baik dalam karir ataupun keluarga.

Referensi : Personality Development by Mindsparkk

Leave a Reply