Rahasia Meningkatkan Percaya Diri Hanya Dalam 60 detik

Rahasia Meningkatkan Percaya Diri Hanya Dalam 60 detik

Rahasia Meningkatkan Percaya Diri Hanya Dalam 60 detik

Ikhtisar.com – Memiliki kepercayaan diri merupakan hal yang tersulit (meski bukan mustahil) bagi sebagian besar orang. Ketika diminta untuk melakukan presentasi di depan atasan, melakukan perform, serta berpidato, dan kegiatan lain membutuhkan kepercayaan diri yang tinggi. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri namun kebanyakan diantaranya membutuhkan waktu yang lama. Hal tersebut dikarenakan adanya latihan secara bertahap untuk membuat Anda percaya diri.

Percaya diri sebetulnya merupakan suatu kondisi atau pikiran dimana Anda harus berusaha mengkondisikan pikiran sehingga yakin bahwa Anda mampu dan memiliki potensi untuk melakukan hal tersebut. Menurut Thantaway (dalam Kamus istilah Bimbingan dan Konseling), percaya diri merupakan kondisi mental atau psikologis diri seseorang yang memberi dapat meyakinkan pada dirinya untuk berbuat atau melakukan sesuatu tindakan.

Ada berbagai upaya yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan diri, namun biasanya membutuhkan latihan dengan waktu yang relatif lama Namun Anda tak perlu khawatir karena sebetulnya ada Rahasia untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Anda hanya dalam waktu 60 detik saja.

Berikut caranya :

1.  Carilah ruang yang tertutup dan Privat, usahakan ruang tersebut memiliki Cermin

Hal ini dilakukan agar Anda dapat lebih berani berhadapan dengan orang lain didepan umum. Anda dapat melatih diri untuk berpidato atau bisa juga melakukan presentasi dan coba perhatikan bagaimana tingkah laku Anda didepan cermin. Anda bisa juga melakukan evaluasi agar mengetahui apa saja yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan untuk performa Anda didepan umum. Ruangan tertutup dapat membuat Anda menjadi lebih berani untuk melatih kepercayaan diri.

2.  Berdiri Tegak dan Angkat Dagu Anda.

Posisi ini membuat Anda merasa lebih tinggi dan kuat. Dengan postur seperti ini Anda akan menemukan keinginan dan tekad yang kuat untuk lebih berani didepan umum. Anda juga akan merasa memiliki posisi yang tinggi untuk melakukan sesuatu. Berdiri dengan postur ini membuat testosteron diproduksi lebih banyak dan menambah rasa percaya diri dengan cepat.

3.  Tahan Posisi ini selama Satu Menit

Cobalah untuk mempertahankan posisi tersebut selama satu menit lamanya dan coba perhatikan perubahan yang terjadi. Apakah Anda sudah merasa jauh lebih percaya diri? Jika cara tersebut dirasa efektif Anda dapat menggunakannya diberbagai kesempatan untuk menghadapi situasi apapun yang menuntut kepercayaan diri.

Menjadi percaya diri tentu merupakan keinginan bagi setiap orang terutama dalam menghadapi kegiatan untuk berhadapan secara langsung dengan banyak orang. Bukanlah hal yang sulit jika Anda percaya dan memiliki keinginan serta tekad kuat untuk meningkatkan kepercayaan diri Anda. Semoga dengan tiga langkah tersebut akan membantu Anda menjadi lebih Percaya Diri saat menghadapi situasi dan tantangan apapun.

Leave a Reply