Perhatikanlah bahwa Kata-kata ini sangat Ampuh bagi Pengembangan Karir Anda

Siapakah yang tidak ingin karirnya berkembang dengan Progressif, Periodik dan Prediktif.  Anda mampu mengendalikan kapan Karir Anda berkembang, kapan Pangkat dan Jabatan Anda meningkat dan tentunya kapan Benefit dan Kompensasi yang Anda dapatkan berlipat.  Sebuah Life Project yang spektakuler ketika Anda mampu melihat semua hal yang terkait dengan Pengembangan Karir dapat diarahkan dan disesuaikan dengan Harapan dan Keinginan.  Terlepas adanya kendala atau aral lainnya, Anda dapat mengendalikan Perubahan dan Peningkatan Karir Profesional dengan memahami beberapa kata berikut dan menjadikannya sebagai Petunjuk Arah dan Tujuan Karir:

  • Be Generous and Expert
  • Trustworthy and Clear
  • Open Minded and Adaptable
  • Persistent and Present 

hal penting dalam  karirAnda dapat menjadikannya Kenangan atau Memori dan Melakoninya dalam Hidup, yang mana dengan hal tersebut Pengembangan Karir Anda dapat tertata baik arah dan tujuannya.  Pada akhirnya Anda cukup melakukan Penyederhanaan Masa Depan dan Impian.

Generous (Murah Hati) artinya Fokus pada orang lain dalam Sincere (Ketulusan) dan Giving Manner (Memberi Arti).  Sebagai pribadi Anda akan menjadi Pribadi atau Individu yang menyenangkan kepada siapapun tanpa melihat Keuntungan bagi Diri Sendiri.

Expert (Ahli) artinya Anda melakukan yang terbaik dan tidak berhenti memberikan yang lebih baik setiap waktu.  Anda tidak pernah puas dengan Pencapaian atau Performa saat ini demi kebaikan berkelanjutan.

Trustworthy (Terpercaya) artinya melakukan Hal yang Benar (Right Thing) meskipun orang lain tidak melihatnya, karena Anda merasakan Aktualisasi ketika memberikan yang terbaik dari sebuah kesempatan.

Clear (Jelas) artinya Mengetahui dan Paham apa yang diinginkan dan mengkomunikasikannya dengan Efektif.  Anda mampu menjelaskan Arah dan Tujuan dari sebuah Aktivitas sehingga rekan kerja, kolega atau orang lain mampu menerima dan memahaminya.

Open Minded (Terbuka) artinya Tidak pernah berhenti Mendengarkan (Listening) dan Belajar (Learning), meski Anda Anda seorang yang ahli dalam bidangnya.  Belajar tiada henti menunjukkan Anda sebagai Prbadi yang Bijak dan Dewasa.

Adaptable (Adapatasi) artinya Anda selalu terbuka dengan beberapa pilihan, sehingga meski mendapatkan keterkejutan maka Anda tidak akan terkejut.  Kemampuan Anda dalam menerima Keadaan bagaimana pun menjadikan Sikap dan Perilaku Anda sangat Fleksibel atau Luwes dengan Situasi dan Kondisi apapun.

Persistent (Gigih) artinya Anda selalu berusaha tiada henti sampai apa yang Anda inginkan terwujud.  Sikap Persistent bukan menggambarkan Obsesi namun sebuah Usaha dan Semangat meraih Impian dengan Cara yang Benar.

Present (Penyajian) artinya memperhatikan detil kehidupan agar terungkap jelas bagi siapapun.  Anda tidak menutupi hal-hal yang berpotensi menjadi penghalang kelak dalam Pengembangan Karir dan Profesi Anda.

Perilaku tersebut diatas jika Anda pahami sebagai Tindakan sehari-hari dalam Kehidupan Profesional, sedikit banyak akan memperkuat Arah dan Tujuan Masa Depan Anda dalam Karir.  Kata-kata yang cukup kuat meningkatkan Pengembangan Karir Anda dalam Bidang Pekerjaan atau Kehidupan Pribadi.

ikhtisar.com

Leave a Reply