Pemimpin adalah

Siapakah yang tidak ingin menjadi Pemimpin, yaitu orang dengan tampuk kekuasaan dalam struktur organisasi.  Orang dengan yang dengan Status Quo dapat memberikan Perintah dan Tanggung Jawab kepada orang lain untuk mencapai tujuan.  Pemimpin adalah orang dengan Ketrampilan Mempengaruhi, Memotivasi, Menginspirasi atau Membujuk orang lain dan pada akhirnya menjadikan mereka sebagai Pengikut.  Pemimpin adalah orang yang mampu membawa Perubahan, terlepas hal tersebut Positif atau Negatif.

Banyak cara mengidentifikasikan arti Pemimpin dan Kepemimpinan.  Bagai berbicara cinta yang memiliki arti dari berbagai sisi dan dapat dijelaskan dengan banyak cara.  Menjadi pemimpin maka Anda perlu melakukan beberapa hal berikut yakni:

  • Berpikir layaknya Pemimpin
  • Bertindak seperti Pemimpin
  • Menjadi Pemimpin
  • Membantu orang lain Memimpin Diri Sendiri
  • Membantu orang lain Mengembangkan Potensi

Definisi Pemimpin (Kepemimpinan)

  • Kepemimpinan adalah Komunikasi dengan orang lain sehingga dapat Mengirim atau Menerima Pesan.  Komunikasi adalah syarat utama sebagai pemimpin.  Beberapa contoh Komunikasi dalam Kepemimpinan adalah “Pujian”, “Sapaan”, “Senyum”, “Teguran” dan lainnya bentuk Komunikasi antar dua belah pihak atau lebih.  Pemimpin adalah orang dengan Kemampuan Komunikasi Handal.
  • Kepemimpinan adalah Pengaruh, yaitu cara Mempengaruhi orang lain dengan Petunjuk atau Perintah.  Petunjuk ini adalah sebuah cara Anda sebagai Pemimpin untuk membuat orang lain mengerjakan sesuatu yang Anda inginkan.
  • Kepemimpinan adalah Tindakan yang membuat orang lain bertindak dan merespon serta berdampak pada perubahan positif.  Pemimpin mampu menggerakkan tim untuk mengubah bentuk organisasi sosial menjadi organisasi bisnis.
  • Kepemimpinan adalah Inspirasi kekuatan yang dinamis dengan bertujuan untuk memotivasi dan mengoordinasikan tim atau kelompok mencapai tujuan.  Pemimpin mempunyai Inspirasi untuk membuat tim fokus pada tujuan yang diinginkan.
  • Kepemimpinan adalah Percaya Diri sehingga terjalin dukungan diantara bawahan atau pengikut mencapai cita-cita organisasi.  Pemimpin bertugas menjaga keutuhan kerjasama antar karyawan mereka.

Pemimpin menciptakan perubahan karena dengan status quo yang ada mampu menggerakkan dan mempengaruhi orang lain.  Dan pada akhirnya sebuah perubahan selalu berasal dari statu quo.  Pemimpin mampu menciptakan visi bagi orang lain dan mampu mengarahkan mereka untuk mencapai visi tersebut.  Menjadi pemimpin Anda perlu mendapatkan kepercayaan dari bawahan dan mendapatkan komitmen mereka untuk mendukung Anda mencapai perubahan.  Inilah inti dasar dari Definisi Kepemimpinan.

ikhtisar.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>