Pelajaran Besar dari para Miliarder Dunia bagi Anda

billionaire lessonsAnda perlu tahu bahwa para orang kaya dunia bukanlah kebanyakan para pesohor yang ingin selalu tampil didepan publik.  Justru mereka banyak bermain dibelakang layar dan ingin berbagi kesuksesan dengan banyak orang.  Berikut pelajaran berharga dari para miliarder dunia.

1.  Ciptakan Pelanggan yang Bahagia

Strategi, Posisi Pasar dan Planning Jangka Panjang lainnya tentu sesuatu yang penting.  Namun demikian Anda dapat fokus pada penjualan pribadi dan menciptakan pelanggan atau pembeli yang senang (happy) dengan pelayanan Anda.  Tidak ada gunanya strategi mentereng Anda jikalau tidak terjadi penjualan yang cukup.  Dan jadikan penjualan Anda adalah kebahagian bagi yang membelinya. “Tej Kohli-Real Estate Entrepreneur”

2.  Pelajari Pelajaran Anda

Tidak salah Anda merayakan kemenangan dan sukses, namun lebih bijaksana jika Anda memahami kembali mengapa terjadi kegagalan.”Bill Gates-Microsoft”

3.  Ingatlah, bahwa Tidak Ada Jalan Pintas

Dalam menggapai sukses tidak pernah ada namanya jalan pintas.  Anda dapat melihat bagaimana para miliarder membangun kerajaan bisnisnya, dan bagaimana mereka menghabiskan sumber daya yang dimiliki mencapainya.  Sukses selalu dimulai dengan Kerja Keras, Usaha Cepat dan Fokus.”J. Paul Getty”

4.  Hindari Kesempurnaan

Tidak ada yang sempurna, maka jangan Anda jadikan sebuah kesempurnaan dalam mencapai sukses.  Anda tidak perlu berpikiran tidak terkalahkan atau tidak terhentikan. Yang palig penting bukan kesempurnaan melainkan keberhasilan. ”Eike Batista-Brazils Billionaire”

5.  Nikmati

Nikmati perjalanan menuju sukses Anda, jangan terlalu agresif dan terburu-buru. Kenikmatan yang lebih dapat Anda rasakan ketika berusaha melakukan lebih dibandingkan sekedar menghasilkan uang.”Tony Hsieh-Zappos”

6.  Jadilah Entrepreneur

Jika Anda menginginkan sebuah sukses sejati, maka jalanilah sesuatu yang baru daripada sekedar melakukan perjalanan. “John D. Rockefeller”

7.  Jangan Hentikan Diri Anda

“Mark Zuckerberg-Facebook” berujar, bahwa tanpa adanya tantangan dan risiko maka Anda akan gagal, karena perubahan dunia yang begitu cepatnya.  Strategi yang pasti dijamin gagal adalah tidak mengambil risiko.  Dalam menggapai sukses bagi sebagai profesional ataupun business owner, langkah pasti Anda adalah berani mengambil risiko, dan jika Anda menghentikan diri sendiri diri bertindak, maka bersiaplah mendapatkan kegagalan.

8.  Dermawan

Penyeimbang dalam kehidupan Anda tidak lebih adalah saling berbagi atau sedekah kepada orang lain.  Duni mencatat bahwa sumbangan kedermawanan terbesar selalu dilakukan para entrepreneur ataupun business owner.  Dengan keseimbangan pendapatan (bagi pribadi) dan pengeluaran (bagi orang lain) maka dapat dijaga kelangsungan dan keberlanjutan sukses Anda. Chuck Feeney-Philanthropist”

Leave a Reply