10 Kebiasaan Kuat untuk Menjadi Versi Terbaik Diri Anda

Kebiasaan Kuat menjadi Pribadi Terbaik
Kebiasaan Kuat menjadi Pribadi Terbaik

10 Kebiasaan Kuat untuk Menjadi Versi Terbaik Diri Anda

Buanglah TOKSIN dari hidup Anda.  Dan jadilah pribadi yang terbaik.  Simak lebih lanjut dari pendapat Nelson Wang, pendiri www.CEOLifestyle.io

10 kebiasaan terbaik Nelson yang dikembangkannya selama 33 tahun terakhir setelah mempelajari WIRAUSAHA, para EKSEKUTIF dari perusahaan Fortune 1000, dan PENGALAMAN pribadinya sendiri:  Akhirnya Neson Wang akan berbagi dengan Anda, bagaimana menjadi Pribadi Terbaik Anda dengan mempelajari 10 kebiasaan berikut

1. Setiap pagi, buat 3 DAFTAR hal paling penting yang harus Anda lakukan untuk hari tersebut yang akan membuat dampak TERBESAR.

Ini sangat membantu mengurangi kericuhan hari Andan. Dan juga akan memaksa Anda untuk memPRIORITASkan. Misalnya, 3 hal teratas dalam daftar Nelson adalah menyelenggarakan PELATIHAN, menghadiri dua PERTEMUAN eksekutif dan menulis 2 ARTIKEL. Nelson menyelesaikan semua 3 hal tersebut. Ini yang disebut dengan PRIORITAS

2. Gunakan TES 10 tahun

Ketika Anda mengalami situasi sulit, sering kali itu akan tampak seperti bencana. Bertahun-tahun yang lalu, Anda mungkin membuat kesalahan di tempat kerja dan bos sangat kesal dengan Anda. Anda segera menjadi sangat kecewa pada diri sendiri dan mondar-mandir selama dua hari. Beberapa tahun kemudian hingga hari ini dan ternyata hal itu hanyalah sedikit benturan di jalan dalam hidup Anda.

Ini masalah kecil yang Anda bahkan tidak ingat apa yang sudah terjadi! Anda tahu apa yang mengganggu? Anda bisa menghabiskan dua hari itu menciptakan sesuatu atau membantu orang lain dalam kehidupan mereka daripada bermuram durja. Jadi ketika Anda mengalami situasi sulit, alih-alih panik, tanyakan pada diri sendiri, apakah ini akan terjadi dalam 10 hari? 10 bulan? 10 tahun? Kemungkinan itu tidak akan terjadi. Jangan memusingkan hal-hal kecil dan terus FOKUS pada gambaran besar (BIG PICTURE).

3. Pelajari SATU hal baru setiap hari

Ini bisa menjadi daftar kebiasaan baru (wink wink), bahasa baru, keterampilan atau wawasan. Dorong diri Anda untuk tumbuh setiap hari. Misalnya, hari ini Anda menelepon seorang pembuat acara TV dan belajar tentang industri hiburan. Jika Anda meningkatkan sedikit setiap hari, pikirkan bagaimana efeknya akan bertambah selama satu tahun. Dampaknya menjadi dramatis dari waktu ke waktu.

Otak Anda sangat cukup untuk belajar hal baru setiap saat.  Tidak perlu khawatir dengan kapasitas kerja pikiran Anda.  Semakin sering Anda asah dengan pengetahuan baru, akan semakin banyak cabang pikiran Anda.  Anda akan semakin KREATIF dan CERDAS.

4. Tonton PEMIMPIN PEMIKIR di Youtube setiap minggu

Banyak teman dan guru Anda merekomendasikan membaca setiap hari untuk belajar. Anda mungkin suka membaca, tetapi jika Anda cenderung belajar lebih baik VISUAL maka youtube bisa jadi alternatif. Anda perlu menonton seorang pemimpin pemikir mendiskusikan pembelajaran dan wawasan mereka di Youtube. Ini bisa menjadi salah satu video favorit ketika Anda butuh sedikit inspirasi. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk melengkapi pembelajaran Anda. Itulah yang dinamakan INSPIRASI.

5. Batch EMAIL Anda

Sangat mudah untuk teralihkan karena ribuan email menghantam INBOX Anda sepanjang hari. Alih-alih memeriksa masing-masing saat masuk, ambil dan periksa setiap 3 jam jika Anda bisa. Biasanya jika ada sesuatu yang mendesak seseorang akan Chat, Slack, SMS atau menelepon Anda.  Gunakan waktu Anda untuk lebih EFEKTIF dalam bekerja.

6. Minum SMOOTHIE hijau setiap pagi

Cepat, mudah dan sehat untuk Anda. Siapa yang ingin mengunyah sayuran selama berjam-jam selama sarapan? Ini adalah cara yang luar biasa untuk mendapatkan banyak porsi sayuran dan buah Anda setiap hari. Anda sudah melakukannya selama bertahun-tahun. Anda bahkan mengemas blender dalam koper Anda untuk perjalanan kerja Anda (kisah nyata). Pro tip: bekukan buah dan sayuran Anda agar lebih awet. Plus, ini memberikan tekstur yang bagus pada Anda (terutama jika Anda menambahkan pisang!).

7. Berolahraga di PAGI HARI

Ini sangat sederhana tetapi sangat efektif. Energi Anda akan jauh lebih baik atau sisa hari dan kesehatan Anda akan lebih baik untuk itu. Anda bertujuan untuk berlari 2-3 mil sehari diikuti dengan pelatihan sirkuit. Anda tidak sempurna, tetapi pada hari-hari ketika Anda melakukannya, Anda merasa seperti orang yang benar-benar baru. Berbicara tentang kebiasaan pagi yang baik …

8. Berlatihlah BERSYUKUR

Setiap pagi (atau malam), beri tahu diri Anda sendiri 3 hal yang Anda syukuri hari itu. Ini akan membuat Anda merasa lebih bahagia. Cara lain untuk melakukan ini adalah dengan menuliskannya di pos dan memasukkannya ke dalam toples mason. Setiap kali Anda merasa sedih atau macet, ambil saja salah satu postingan itu dan bacalah. Anda menyebutnya guci keangkeran. Anda punya satu duduk di pulau dapur Anda sekarang.

Orang terbaik selalu bersyukur dengan apa yang didapatnya. Dan menjadi versi terbaik diri Anda, dimulai dengan cara bersyukur atas karunia dan pencapaian Anda.

9. Bangun kru yang “merasa baik”

Habiskan waktu bersama teman dan keluarga yang mengangkat Anda dan menginspirasi Anda untuk menjalani kehidupan sebaik mungkin. Memiliki seseorang yang negatif dalam hidup Anda? Jangan menghabiskan waktu bersama mereka. Dapatkan toksisitas keluar dari hidup Anda! Berada di sekitar orang-orang yang membawa yang terbaik dalam diri Anda dan membantu Anda bersinar.

10. Memiliki BIAS terhadap percobaan

Acap kali kita tidak tahu apa jawaban yang benar dari suatu masalah. Apa cara terbaik untuk mencari tahu? PERCOBAAN. Uji ide Anda dan dapatkan bias terhadap tindakan untuk mencari tahu apa yang akan berhasil. Misalnya, Anda ingin meluncurkan layanan KONSULTASI yang membantu orang-orang meluncurkan ide bisnis mereka tetapi tidak tahu cara melakukannya. Jadi apa yang Anda lakukan? Anda mulai menulis konten di sekitar subjek, membuat halaman arahan, dan menyelenggarakan panggilan konsultasi 1: 1. Tebak apa yang terjadi? Anda akan mendapatkan klien tanpa terasa.

Tahu berapa banyak percobaan yang Anda lakukan? Terlalu banyak untuk di hitung. Anda harus terus menguji berbagai ide untuk menemukan kesuksesan yang ditemukan hari ini. Jika ragu, memiliki bias terhadap tindakan dan eksperimen. Inilah kabar baiknya, Anda tidak harus melalui semua eksperimen gagal! Carilah mentor yang sudah berhasil dan lakukan apa yang mereka lakukan.  Anda dapat menjadi versi terbaik diri Anda dengan belajar dari orang lain.

Leave a Reply