Menjadi Pribadi yang Kharismatik, inilah yang Rahasianya

Menjadi Pribadi yang Kharismatik, inilah yang Rahasianya
Menjadi Pribadi yang Kharismatik, inilah yang Rahasianya

Tips ini dapat mudah diimplementasikan dan Anda akan menjadi seorang Master manakala sering berlatih. Pribadi yang kharismatik bukanlah orang dengan kapasitas intelektual tinggi dan pengetahuan luas, dan bukan pula seorang dengan latar belakang pendidikan tinggi. Kharisma adalah pancaran bahasa tubuh dan perilaku seseorang yang sangat memikat bagi lawan bicaranya. Mereka dengan mudah terlibat dan terhubung kepada orang-orang sekitarnya. Kharisma selalu berbicara mengenai Percaya Diri, dan berikut ini adalah Rahasia menjadi Pribadi yang Kharismatik. Beberapa cara akan meningkatkan rasa Percaya Diri Anda dan akan menampilkan Anda menjadi lebih Percaya Diri.

1.  Berpakaian yang Pantas

Cara berpakaian Anda akan langsung berpengaruh pada penerimaan lawan bicara. Cara berpakaian tidak hanya mempengaruhi bagaimana cara penerimaan dan penilaian seseorang, namun juga berdampak pada perasaan Anda. Saat Anda memakai sesuatu yang Anda yakin akan tampak bagus, otomatis Anda akan meningkatkan rasa Percaya Diri, dan rasa Percaya Diri akan berpengaruh pada cara bicara dan pembawaan Anda. Mulailah dengan memilih pakaian yang pantas dan serasi dalam penampilan Anda.

2.  Lakukan Kontak Mata

Percaya diri selalu dimulai dengan kontak mata. Orang dengan pandangan mata tidak fokus, dan tidak berani bertatapan langsung, mempunyai masalah dengan kepercayaan diri. Sorot Mata dapat mencerminkan sikap dan sifat seseorang, dan menjelaskan sejauh mana perhatiannya dengan lawan bicara. Tentu bukan berarti Anda akan mensasar dengan sorot mata tajam atau tendensius, karena itupun akan menakutkan bagi orang lain. Kontak mata dapat dikendalikan secara natural dan alamiah, sehingga tercipta komunikasi yang smooth.

3.  Senyum dan Tertawa

Ketika orang berbicara kepada Anda, mereka akan terus-menerus mengukur bagaimana Anda tertarik berada dalam percakapan dengan melihat ekspresi wajah dan gerakan tubuh. Orang yang menarik adalah seseorang yang tertarik pada Anda, sehingga tampak menarik pula bagi orang lain. Cara mudah untuk melakukannya adalah untuk tersenyum dan tertawa pada waktu yang tepat selama percakapan. Anda tidak perlu untuk tersenyum dan tertawa sepanjang waktu, hanya ketika ada sesuatu yang lucu atau kocak.

4.  Bertanya dengan Cerdas

Kebanyakan orang tidak suka dengan percakapan singkat, pendek dan pasif. Namun kebanyakan orang pun tidak tahu bagaimana mereka dapat keluar dari situasi tersebut atau tidan tahu bagaimana cara menciptakan percakapan yang lain. Percakapan yang baik adalah dengan mengajukan pertanyaan yang cerdas, dan pertanyaan yang cerdas adalah pertanyaan yang Anda tidak siap dengan jawabannya, dimana perlu waktu untuk berpikir sebelum menjawab. Dengan adanya pertanyaan ini, maka percakapan akan berlanjut lebih hangat dan lebih dalam. Contoh pertanyaan yang bisa Anda gunakan seperti, “Jika uang 1 Milyar berada dalam genggaman, apa yang akan dilakukan dengan uang tersebut?”; “Jika Anda bisa mendarat di bulan apa yang pertama kali dilakukan?”.

Individu yang Kharismatik adalah pribadi yang penuh percaya diri, dan selalu melatih dirinya untuk dapat tampil dengan Percaya Diri. Kharisma bukan melulu berbicara pengetahuan dan pengalaman, namun merupakan sebuah perilaku atau karakter seseorang dalam menghadapi orang lain. Rahasia menjadi Pribadi yang Kharismatik adalah dengan sering berlatih berpakaian yang pantas, melakukan kontak mata saat berbicara, senyum dan tertawa pada saat yang tepat, dan bertanya pada hal-hal yang cerdas.

Leave a Reply