Menjadi Pemimpin yang Lebih Baik, Lakukan Pada Diri Anda terlebih Dahulu

menjadi pemimpin yang lebih baikMendapatkan Hasil Kerja yang Baik tidak hanya akan membuat Anda Senang dan Bahagia, namun Hasil ini akan menjadikan Anda lebih Fokus, Percaya Diri dan Bergairah.  Karyawan Anda lebih Terinspirasi, dan Lebih Fokus dengan Pekerjaan mereka sendiri.  Ini akan sangat Berhasil pada Diri Sendiri dan Tim Anda. Berikut beberapa Langkah Praktis dalam Mengembangkan dan Mengelola Diri Anda Sendiri menjadi Pemimpin yang Lebih Baik.

1.  Menetapkan Tujuan Pribadi (Set Personal Goals)

Mengurusi Diri Sendiri langkah Awal adalah dengan Menemukan Apa yang ingin Anda Improve dalam Diri Anda.  Tetapkan semua Tujuan Pribadi Anda, sehingga dapat ditentukan Mana Prioritas dan Mana yang Kurang Penting.

2.  Menyisihkan Waktu bagi Diri Sendiri (Take Time for Yourself)

Sebagai Pemimpin, tentu Anda memiliki banyak sekali hal-hal dalam “piring” Anda yang harus dihabiskan dengan seksama.  Dan waktu adalah Musuh Utama Anda dalam hal ini.  Menghadapi Tantangan Waktu adalah dengan Menghadiahi Diri Sendiri sedikitnya beberapa Jam dalam Seminggu untuk sekedar Ber-Relaksasi, Membaca Artikel dan Buku, Mengendarai Mobil dan lainnya.  Luangkan Waktu bagi Diri Sendiri sebagai Penyegaran bagi Diri Anda untuk siap Menjadi Pemimpin yang Lebih Baik.

3.  Menuliskan Apa yang Anda Rasakan (Write it Down)

Langkah menjadi Pemimpin yang Lebih baik adalah dengan menuliskannya, baik dengan Blog, Artikel dan Daftar Lainnya, hal ini membawa Perasaan Anda lebih Fokus dan Yakin Apa yang Menjadi Prioritas.  Anda akan lebih Terbuka dengan Tujuan dan Goals.

4.  Terus Bergerak (Keep Moving)

Bergerak akan menjadikan Pikiran Anda terus Berputar dan Bekerja.  Anda tidak harus datang ke Gym untuk Bergerak.  Cukup dengan mengelilingi Lingkungan di Rumah, atau Berjalan Kaki menuju Lantai Atas dan Bawah, akan memberikan Penyegaran dalam Benak Anda.  Pemikiran Brilian terkadang muncul pada saat Anda dalam sebuah Pergerakan.

Sudah saatnya Anda menentukan Tujuan Baru, baik Profesional atau Personal.  Anda akan Menjadi Pemimpin yang Lebih baik ketika Lebih Dahulu Memperhatikan Diri Sendiri.

ikhtisar.com

Comments

Leave a Reply