Anda pasti mampu Menjadi Pemimpin dengan 4 Langkah Mudah ini

Sering kali Anda berbicara tentang Kepemimpinan dan menjadi Pemimpin.  Menjadi Pemimpin yang di Percaya, menjadi Pemimpin yang Disiplin, menjadi Pemimpin yang lebih baik dan lain sebagai nya merupakan sebuah Keharusan agar Anda sukses dalam Pengembangan Pribadi maupun Pengembangan Karir Profesional.  Banyak diantara Anda yang bermimpi menjadi pemimpin, karena dianggap sebagai sebuah Kesempatan menjadi orang yang memiliki Kekuatan dan Kekuasaan, Kewenangan dan Keleluasaan.  Namun menjadi Pemimpin yang baik tidak mudah, dan perlu belajar terus setiap waktu.  Perubahan dilingkungan Anda menjadikan Anda harus mau untuk selalu meng-Upgrade Diri dan Kompetensi.  Dibutuhkan Keahlian dan Ketangguhan untuk mewujudkannya, serta Kredibilitas untuk mencapainya.

right step being a leaderSebagaimana di kutip dari Ehow, berikut beberapa langkah yang dapat Anda coba untuk menjadi Pemimpin yang Tepat, sesuai Kondisi Lingkungan dan Orang disekitar Anda.

1.  Buatlah daftar yang membuat Anda tidak termotivasi. Motivasi adalah sarana Anda untuk mampu bekerja dengan lebih baik.  Dan sebagai Pemimpin Anda akan dituntut untuk selalu bekerja keras dan bergairah setiap waktu.  Untuk itu buatlah daftar Motivasi Anda dalam bentuk kolom agar mudah dibaca dan dipahami.  Setelah itu, tulis hal-hal yang turut berkontribusi terhadap demotivator tersebut disamping poin-poin di kolom itu. Jika sudah, barulah pikirkan solusinya.

2.  Langkah selanjutnya, tulis kelebihan  yang Anda miliki dan mungkin sering dirasakan orang lain yang ada disekitar Anda.  Anda perlu mengakui Kelebihan yang Anda miliki, sehingga akan menjaga Motivasi Anda dalam Memimpin.  Pengakuan atas diri sendiri juga meningkatkan Kepercayaan Diri, dimana ini merupakan Modal Penting bagi seorang Pemimpin.  Kelebihan Anda diperlukan untuk menjalankan solusi yang telah dibuat. Kelebihan yang Anda miliki diperlukan demi memotivasi diri Anda sendiri tetap terjaga dan selalu terjaga.  Motivasi terpenting berasal dari Dalam Diri Sendiri.

3.  Tuliskan rencana dan langkah-langkah atau action plan untuk menjalankan dan mewujudkan solusi yang Anda buat. Rencana dengan Jadwal yang telah ditetapkan membuat Anda Fokus dan Konsisten dalam Pencapaian Tujuan Akhir.  Action plan sangat penting untuk menjaga Anda tetap berjalan di jalur yang tepat, serta bertindak efektif dan efisien. Efektif dalam setiap Tindakan dan Tahapan Kerja serta Efisien dalam Penggunaan Sumber Daya yang ada.  Timeline merupakan Petunjuk Kerja yang sederhana agar Anda terus mempertahankan Semangat dan Motivasi, dimana pencapaian sekecil apapun perlu di catat dan didokumentasikan.

4.  Jaga motivasi Anda dengan selalu memiliki gairah dan semangat untuk mewujudkannya. Sebuah pencapaian yang luar biasa hanya mampu diraih dengan sebuah gairah yang menggebu-gebu. Gairah adalah motivator terbaik.  Gairah atau Passion memberikan Tenaga Tambahan ketika Anda mendapati hasil yang tidak sesuai dengan harapan.  Passion dan Gairah merupakan senjata Anda mempertahankan Ritme demi sebuah Impian.  Dan sebagai Pemimpin Impian menjadi sangat Jelas untuk diraih, karena terkait dengan Visi Anda menjadi Pemimpin.

Langkah Tepat menjadi Pemimpin yang Baik memerlukan Konsistensi dan Komitmen Anda, sehingga setiap aral yang menghalangi akan dihadapi bukan dihindari.  4 Langkah Tepat Menjadi Pemimpin yang Baik cukup mudah dipelajari dan dipahami, dan hanya memerlukan Niat serta Ketulusan Anda melakukannya.  Banyak orang menjadi Pemimpin yang Baik bukan karena Nilai Intelektualitasnya yang Tinggi, namun karena Kedisiplinan dan Komitmen dengan Tujuan dan Impian yang diinginkan dan siap dengan Konsekuensi apa yang harus dilakukan.

ikhtisar.com

Comments
  1. mafuat | Reply

Leave a Reply