4 Hal yang Bisa Menghilangkan Stres Pagi Hari

Tips Menghilangkan Stres Pagi Hari
Tips Menghilangkan Stres Pagi Hari

Tidak sedikit orang yang hampir tiap hari stres. Padahal ada 4 hal yang bisa menghilangkan stres pagi hari.  Dan dengan begitu Anda akan bekerja dengan rasa SENANG dan CERIA.  Tahukah Anda apa saja obat menghilangkan stres pagi?

Rasa jenuh dengan rutinitas KERJA yang harus dijalani setiap harinya dapat teratasi dengan baik, terlebih bagi karyawan yang bekerja mulai pagi hari. Meskipun pagi merupakan waktu yang tepat untuk mengawali hari dengan penuh semangat, akan tetapi ada saja orang yang justru MALAS untuk beraktivitas. Kemungkinan mereka yang malas ataupun stres disebabkan karena menghadapi RUTINITAS yang membosankan.

Seperti yang dilansir dari laman Careerealism, terdapat beberapa cara atau tips yang bisa diterapkan untuk mengatasi stress dan malas.  Sehingga ketika Anda akan menjalankan aktivitas atau kegiatan di pagi hari, semua berjalan lancar. Ulasan lengkapnya kurang lebih seperti berikut ini.

(1) Persiapkan pada malam hari

Sebelum Anda tidur pada malam hari, ada baiknya untuk merinci setiap RENCANA dengan teliti dan benar. Di samping itu, Anda juga harus memastikan semua DOKUMEN yang diperlukan telah dimasukkan ke dalam tas Anda.

Dengan melakukan hal tersebut Anda bisa menghindari dokumen TERTINGGAL yang mungkin penting dan dibutuhkan esok.  Akhirnya tidak akan ada hal yang mengganjal di pagi hari sebelum berangkat kerja.  Persiapan malam tidaklah menguras tenaga atau energi, yang paling pokok adalah kelengkapan dokumen yang akan dibawa.

Namun jika Anda akan menyelesaikan bahan presentasi, sebaiknya tunda terlebih dahulu.  Waktu istirahat Anda bisa terganggu jika masih larut dengan persiapan presentasi.  Bahan presentasi seyogyanya selesai beberapa hari sebelum hari H.

(2) Disiplin bangun lebih pagi

Yang kedua untuk menghilangkan stres pagi Anda adalah adalah DISPLIN. Kedisiplinan sangat perlu Anda terapkan, salah satu contohnya yaitu BANGUN tepat waktu di pagi hari.  Tujuannya agar Anda terhindar dari stres dan rasa malas.

Selain itu, usahakan untuk tidak menunda-nunda sesuatu sebab hal tersebut bisa menjadi kebiasaan yang tidak baik bagi diri Anda. Saat sudah bangun, langsung Anda bersiap dengan aktivitas hari itu.  Mandi, Berdoa, Dandan dan SARAPAN adalah pekerjaan pagi yang rutin.  Lebih cepat Anda bersiap berangkat kerja, akan semakin TENANG dan AMAN perjalanan menuju kantor.

Jika Anda menerapkan kedisiplinan tersebut dengan sungguh-sungguh, Anda bisa menjalankan aktivitas atau kegiatan dengan baik dan penuh semangat.  Bangun lebih pagi berarti memberikan Anda kesempatan BERPIKIR lebih jernih dan BERSIAP DIRI lebih tenang.

(3) Jangan lewatkan rutinitas pagi hari

Menyambung disiplin bangun lebih pagi, Anda akan melewatkan rutinitas yang baik di pagi hari sebelum bekerja.  Rutinitas tersebut yaitu mulai dari bangun pagi, menggunakan kamar mandi, berpakaian, sarapan, memakai sepatu hingga siap berangkat kerja.

Rutinitas ini terlihat sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan.  Akan tetapi Anda harus tetap mengerjakannya secara teratur.  Aktivitas rutin ini tidak akan menghabiskan banyak waktu Anda, akan tetapi sangat berpengaruh pada EMOSIONAL Anda berangkat kerja.  Maka jangan lewatkan rutinitas ini agar proses menghilangkan stres pagi berjalan simultan.

(4) Berikan diri Anda waktu yang cukup

Agar Anda bisa terhindar dari rasa malas dan stres saat harus bekerja di pagi hari, Anda perlu memberikan waktu untuk diri sendiri. Luangkanlah waktu tersebut paling sedikit 20 sampai 30 menit sebelum berangkat kerja.

Merenung atau sekedar melamunkan impian adalah cara yang cukup efektif membuat Anda lebih siap bekerja pagi hari.  Me Time di pagi hari cukup berguna meningkatkan gairah kerja, menambah inspirasi dan motivasi hai itu.  Rasanya jika Anda sudah melakukan PERSIAPAN malam hari, DISPLIN bangun pagi, dan RUTINITAS pagi,sisa waktu beberapa menit cukup menguatkan SEMANGAT KERJA.

Itulah 4 cara atau tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rasa stres dan malas saat akan menjalankan aktivitas atau kegiatan di pagi hari. Menghilangkan stres pagi, dimulai dengan aktivitas malam sebelum tidur. Jika malam Anda terasa berat, sulit rasanya esok pagi akan ceria.  Lepaskan stres kerja Anda sebelumnya di kantor dan jangan pernah bawa urusan kantor ke rumah.

Dengan menerapkan cara tersebut Anda bisa lebih bersemangat dalam menjalankan pekerjaan sejak pagi hingga jam pulang. Rutinitas tidak akan terasa membosankan jika Anda menjadikannya sebuah KESENANGAN. Hari demi hari akan terlalui dengan MUDAH, bahkan bulan dan tahun akan terlampaui tidak terasa.  Hal ini sangat memungkinkan meski Anda melakoni pekerjaan yang sama setiap hari.

Leave a Reply