Mendapatkan Promosi yang Anda inginkan

Setiap insan profesional yang bekerja tentu sangat menginginkan Promosi Pangkat dan Jabatan yang cukup progesif, tidak terlalu lama dan (mungkin) tidak terlalu cepat.  Sebagai Profesional, Anda tentu telah mempersiapkan Langkah-langkah untuk mendapatkan Promosi Jabatan.  Tidak ada aturan Jelas dan Cepat untuk Promosi, namun ada pedoman yang dapat membantu Anda meningkatkan Kesempatan Promosi.  Bagaimana Anda dapat bersinar dalam sebuah Karir Profesional? Berikut Langkah Praktis bagi Anda:

1.  Serius (Serious)

Serius bukan berarti Anda tidak memiliki sedikit pun waktu untuk bersenang-senang atau bergaul dengan Rekan dan Kolega.  Serius bukan berarti Anda tidak menikmati Pekerjaan, namun Serius merupakan Perilaku Fokus dalam sebuah Pekerjaan Anda.  Fokus berarti Anda tidak mengurangi waktu yang diperlukan untuk Kecepatan dan Konsistensi Kerja.  Bila Anda serius di tempat kerja berarti meminimalkan kesalahan konyol. Atasan dan Rekan bisa merasakan komitmen Anda. Saran Promosi Karir ini tidak menghentikan Anda dari bersenang-senang di tempat kerja. Menjadi serius di tempat kerja berarti Fokus dan masih belum bisa menikmati pekerjaan Anda.

2.  Bekerja Keras (Harworking)

Kesulitan awal para Fresh Gradute adalah Adaptasi dalam Dunia Baru yakni Dunia Kerja.  Kerja Keras bukanlah hal sulit bagi banyak orang, namun terkadang Sulit bagi orang-orang baru.  Banyak orang berharap promosi dengan berbicara tentang Kerja Cerdas, namun bagaimanapun Anda juga masih perlu Bekerja.  Jalan Pintas tidak akan memberikan Buah Hasil yang baik.  Kerja Keras tidak berarti Anda melakukan Langkah Sporadis, namun lebih tepat Anda melakukan Langkah Praktis namun Sistematis.

shine at work3.  Menyenangkan (Nice)

Menyenangkan dalam Lingkungan Kerja berarti Anda berlaku Sopan, Santun, Tenang dan Stabil dalam Emosi, Mampu menahan Frustasi dan Marah.  Sikap Menyenangkan sedikit banyak menurunkan Tingkat Stress Kerja Anda sendiri.  Menjadi pribadi yang Nice dalam Pekerjaan memberikan Sinar Positif bagi Pribadi Anda, dan mempermudah Jalan Promosi Karir.

4.  Sangat Diperlukan (Indispensable)

Memang benar tidak ada satu pun sesuatu di dunia ini yang Sangat Diperlukan, namun Usaha Anda menjadi seorang yang “Sangat Diperlukan” dalam bekerja akan membuat Anda Bersinar dan memuluskan Jalan Promosi.  Menjadi Sangat Diperlukan adalah Tujuan Akhir dari Karir Profesional Anda.  Jadilah Kunci bagi Atasan dan Kolega Kerja Anda, dengan banyak Proaktif dalam Perilaku Kerja seperti Inisiatif, Positif dan Tindakan.  Panggilan Tugas yang diberikan adalah Lebih dari sekedar mencapai Target, namun Melebihi Target.

5.  Antusiasme (Enthusiasm)

Antusias menunjukkan Anda sangat Senang dan Bergairah dengan Pekerjaan dan Lingkungannya.  Sikap Antusias menjadikan Pekerjaan Anda lebih Mudah dan Ringan.  Tingkat Penyelesaian Tugas lebih Akurat dan Cepat.  Gairah kerja dan Antusiasme dapat menjalar kepada sesama Rekan dan menjadi Kebersamaan mencapai Tujuan Tim.

Mendapatkan Promosi yang Anda inginkan, mau tidak mau Harus Bersinar (Shine at Work) dalam Pekerjaan dan Lingkungan Anda.  Jadilah Pribadi yang Serius, Pekerja Keras dan Berusaha Menjadi Individu yang Diperlukan atau Sangat Diperlukan.  BE Nice and Enthusiasm.

ikhtisar.com

Leave a Reply