Memperbaiki Memori untuk meningkatkan Koneksi lebih baik

perbaiki memori anda untuk koneksi lebih baikSetiap orang ingin sekali diperhatikan atau bahkan menjadi pusat perhatian. Dengan memberikan perhatian lebih kepada lawan bicara Anda, akan membuka jalan yang lebih baik bagi pengembangan diri atau karir Anda kelak. Pengetahuan adalah Kekuatan, dan dengan kemampuan Anda menyimpan lebih banyak memori akan memudahkan Anda berhubungan dengan orang lain. Memori Anda akan membangun banyak koneksi dan meningkatkan citra diri Anda sebagai orang yang peduli kepada orang lain.

Dikutip dari entrepreneur.com, cara berikut ini dapat memperbaiki memori Anda sehingga berpeluang memperbaiki hubungan dengan orang lain dan meningkatkan koneksi. Semakin Anda mengenal banyak orang dan kebiasaan mereka, meski tidak selengkap seharusnya, namun hal tersebut cukup membuat Anda menjadi perhatian karena memberikan perhatian kepada mereka.

1.  Tantang otak Anda untuk melakukan hal baru yang berbeda dari kebiasaan harian

Misalkan dalam perjalanan ke kantor, Anda terbiasa mengambil rute jalan “A”, maka suatu waktu cobalah melalui jalur rute jalan “B” atau “C”. hal ini akan memicu otak Anda untuk berfungsi lebih dari biasanya dan otomatis akan meningkatkan memori. Hal-hal baru menjadi sebuah stimulan bagi perkembangan pikiran Anda. Cara lainnya adalah membaca koran yang bukan biasanya Anda baca, atau membaca jenis buku yang belum pernah Anda baca, seperti komik anak-anak, majalah tentang berkebun dan lainnnya.

2.  Istirahatlah dengan tidur lebih banyak

Mungkin tubuh Anda hanya memerlukan 5 atau 6 jam untuk tidur malam dan hanya beberapa puluh menit untuk tidur siang. Istirahat terbaik adalah tidur, dan jika Anda kurang tidur dalam sehari, akan sangat membebani pikiran Anda, karena kondisi fisik yang belum optimal. Tidurlah lebih kurang 8 jam sehari, sehingga metabolisme tubuh akan lebih cepat pulih sempurna, dan berdampak pada pemberian energi lebih baik bagi otak dan pikiran Anda. Meski Anda merasa tidur lebih dari 5 atau 6 jam justru mengganggu aktivitas, namun istirahat bukanlah perkara ringan yang dapat dikesampingkan.  Istirahat yang cukup sangat penting bagi Anda menjalani profesi yang butuh konsentrasi dan analisa lebih.  Jika tubuh sudah mengeluarkan sinyal perlu istirahat, maka istirahatlah meski hanya beberapa menit.

3.  Makan sayuran dan buah lebih banyak

Fungsi sayuran dan buah-buahan adalah penyuplai vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh Anda. Sayuran dan Buah-buahan membantu kebutuhan omega 3 bagi tubuh yang berfungsi memperbaiki dan meningkatkan memori. Selain juga mengandung banyak antioksidan yang bermanfaat dalam membuang racun dalam tubuh Anda.

4.  Tertawa lebih sering

Tertawa adalah cara efektif paling sederhana untuk menurunkan tingkat stress tubuh dan pikiran Anda. Lakukanlah cara tertawa yang spontan atau alami, dengan membaca buku cerita lucu atau menonton film komedi. Selain itu Anda dapat bercanda ria dengan rekan kerja dan kolega yang selain melepas stress akan meningkatkan hubungan personal sesamanya. Kecemasan dan Depresi adalah kondisi yang mampu membuat hilangnya memori Anda.

Leave a Reply