Manfaat dan Tips Memilih Software Payroll

Posted on
Tips Memilih Software Payroll
Tips Memilih Software Payroll

Sistem Payroll di Indonesia sudah mengalami banyak perkembangan dari sistem MANUAL ke sistem OTOMATIS yang sudah banyak dikembangkan oleh para pengembang software. Oleh karena itu jika perusahaan ingin menggunakan jasa dari software payroll Indonesia maka ada beberapa kriteria dari penyedia Software Payroll Indonesia yang harus diperhatikan.

Manfaat Software Payroll Indonesia

  • Karyawan bisa dipastikan menerima gaji TEPAT WAKTU
  • Semua BIAYA-BIAYA yang tidak penting bisa dipangkas
  • Bisa menjaga EFEKTIFITAS kerja
  • Sistem KEAMANAN yang terjamin
  • KUALITAS dari tampilan software yang MUDAH dan CEPAT dipelajari
  • Bisa mengcover dua sampai tiga pekerjaan sekaligus sehingga bisa menghemat TENAGA KERJA

Kriteria Software Payroll Indonesia

Banyak penyedia software payroll Indonesia menyediakan harga murah. Namun beberapa hal harus selalu diperhatikan sebelum memutuskan dan memilih software payroll mana yang bisa Anda gunakan:

1. Pilih Software yang menyediakan penggabungan diantara Sistem secara otomatis

Software Payroll bukan hanya tentang bagaimana gaji dibagikan kepada karyawan melainkan bagaimana PENGELOLAAN DATA dan PENGIRIMAN GAJI bisa dilakukan secara bersamaan. Dengan sistem yang terintegrasi maka pegawai HR bisa bekerja secara EFEKTIF. LinovHR salah satu contoh yang menggabungkan sistem HR menjadi satu.

2. Mengevaluasi Kedatangan Karyawan

Pada suatu perusahaan, kinerja karyawan bisa ditentukan dari seberapa rajin atau sering tidaknya mereka masuk kantor. Nah, Software Payroll Indonesia bisa MEMETAKAN dan MEMPRESENTASIKAN kehadiran karyawan. Begitu juga halnya dengan pengajuan izn sakit ataupun keperluan pribadi bisa dilihat rekapannya dari software payroll Indonesia.

3. Perhitungan Gaji

Tak terbayang jika karyawan HR harus menghitung jumlah gaji satu persatu dari karyawan yang jumlahnya pun tidak sedikit. Dengan adanya sistem payroll maka perhitungan gaji karyawan tidak akan terjadi KESALAHAN. Pekerjaan dan tambahan jam kerja yang berbeda pun akan dihitung berdasarkan sistem dari software tersebut.

Baca Juga: https://www.linovhr.com/tidak-ingin-lembur-urus-pembayaran-gaji-ini-solusinya/

4. Tempat Menyimpan Data Terpercaya

Anda tidak perlu takut akan KEBOCORAN data karena Software Payroll bisa menyimpan data secara rapi dan bisa dilindungi dengan password. Selain itu data yang disimpan pun bisa digunakan untuk mengevaluasi hasil pekerjaan dari karyawan. Memilih software payroll yang tepat akan memberikan ketenangan manajemen dalam pengelolaan SDM perusahaan.

5. Sistem Keamanan Terjamin

Mungkin kekhawatiran Anda terhadap suatu sistem software adalah terancam oleh berbagai FAKTOR keamanan seperti VIRUS ataupun PENYELUSUPAN DATA, namun itu bukan sesuatu yang mesti dikhawatirkan karena anti virus dan berbagai macam firewall siap beraksi menangkal itu semua.

Daftar kriteria dari software payroll Indonesia diatas bisa menjadi acuan dalam mempertimbangkan provider mana yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan anda. Memilih software payroll yang tepat adalah sebuah keputusan BIJAK.  Untuk pilihan utama, Anda bisa menjadikan LinovHR karena semua kriteria diatas dimiliki oleh LinovHR.

Harga dari software pun juga terjangkau tergantung dari berapa banyak komputer yang digunakan untuk menyimpan software atau berapa jumlah data karyawan yang akan dimasukkan ke dalam software.

Kunjungi website LinovHR dan cari tahu lebih lanjut tentang Software Payroll  LinovHR di sini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.