Langkah dan Tahapan Menjadi seorang Rock Star

personal specificationMenjadi Rock Star atau Bintang dalam pekerjaan  Anda mungkin menjadi sebuah impian dan keinginan.  Tentunya seorang Bintang karena Prestasi bukan karena Sensasi.  Langkah dan Tahapan dalam membangun Kebintangan Anda diantara sebagai berikut :  Pertama, Perlu Anda bangun yang namanya Mental Rock Star.  Mental ini akan menggiring Anda menjadi Pribadi Bintang dalam pekerjaan dan lingkungan.  Mental seorang Rock Star adalah sebagai berikut :

1.  Faster, bekerjalah diatas rata-rata orang lain melakukan pekerjaannya.  Berpikir Cepat, Bertindak Tepat dan Bekerja Akurat perlu dijadikan tabiat dan pembawaan Anda sehari-hari.

2.  Speak Up, sering memberikan usulan, masukan dan pendapat, dan jika perlu kritikan kepada perusahaan Anda.

3.  Value Added,  lakukan penambahan ilmu bagi Anda sendiri untuk terus menambah kualitas Anda.  Lakukan investasi leher ke atas dengan berbagai cara, seperti Membaca, Menulis, Pelatihan Seminar dan lainnya.

4.  Visioner, berpikir jauh ke depan, out of the box, kreatif dan inovatif.  Seorang dengan berani mengutarakan pikiran yang tidak lazim namun masih logis, tentunya adalah seorang kreatif yang merupakan salah satu ciri seorang bintang.

5.  Hardwork, Smartwork, Network.  Sudah pasti Anda tetap harus bekerja keras dan cerdas dalam membangun kebintangan, dan semakin memperluas jaringan kerja.

6.  Commitment.  Tidak mudah menyerah dalam menjalani proses dan tahapan yang dilakukan meski sulit.  Komitmen dengan janji dan impian akan mengantar Anda sebagai Rock Star kelak, hanya menunggu waktu saja.

7.  Integrity.  Nilai Kejujuran masih merupakan senjata ampuh dalam membangun pengembangan diri dan kompetensi.  Meski berat dalam menjunjung nilai-nilai kebenaran, namun integritas adalah harga mati untuk Anda membangun prestasi dan reputasi.

Kedua, Setelah Anda mempelajari Mental seorang Rock Star selanjutnya adalah Bagaimana memulai Debut menjadi seorang Rockstar.  Percuma Anda hanya berdiam diri dan tidak bertindak menjadi seorang Rock Star.  Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah : Pahami dan kenali Personal Specification Anda, yakni  Diri Anda sebagai sosok Pribadi dan Personal dengan berbagai macam karakter, perilaku, sikap dan sifat.  Semakin Anda mengenal diri sendiri maka semakin jelas bagaimana dan kemana Anda akan membangun karir yang lebih baik.

1.  Personal Branding

2.  Personal Character

3.  Communication Skill

4.  Graphology

5.  Type of Jobs

6.  Career Path

Leave a Reply