Kesalahan Anda dalam Mengatur Uang Di Awal Tahun

Kesalahan Mengatur Uang Di Awal Tahun
Kesalahan Mengatur Uang Di Awal Tahun

Ikhtisar.com – Salah satu hal yang mungkin dijadikan resolusi setiap orang di awal tahun adalah menghemat uang yang dimiliki atau menghemat pengeluaran. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Nielsen, pernyataan tersebut memang benar. Di awal tahun sebagian besar masyarakat dunia memprioritaskan untuk menghemat uang. Di samping itu, waktu yang paling tepat untuk mengatur pengeluaran sekaligus berhemat yaitu awal tahun. Akan tetapi di zaman yang semakin maju dan berkembang seperti sekarang ini membuat banyak orang sulit untuk merealisasikan kedua hal tersebut.

Meskipun banyak orang yang memahami pentingnya mengatur uang di awal tahun, sebagian dari mereka, mungkin juga termasuk Anda, mengabaikan hal tersebut. Banyak juga yang akhirnya melakukan kesalahan dalam mengatur uang di awal tahun. Perlu Anda ketahui bahwa terdapat beberapa kesalahan mengatur keuangan di awal tahun. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

  • Berbelanja Secara Loyal Dengan Uang Tunai

Saat Anda memiliki banyak uang, secara otomatis Anda akan merasa ingin mempergunakan uang tersebut untuk berbelanja barang-barang yang belum tentu dibutuhkan oleh Anda. Karena itulah Anda juga tidak akan sempat berpikir untuk menyimpan uang tersebut.

  • Mengeluarkan Uang Untuk Hal-Hal yang Tidak Benar-Benar Anda Butuhkan

Hampir sama dengan poin sebelumnya, Anda akan menghabiskan uang yang dimiliki untuk hal-hal yang tidak benar-benar Anda butuhkan. Apalagi jika Anda memiliki kartu kredit maka Anda akan merasa bisa membeli barang apapun tanpa mempedulikan harganya.

  • Mengabaikan Pembayaran Otomatis

Seringkali Anda mengabaikan sistem pembayaran otomatis dan tidak memperhatikan untuk apa saja uang yang Anda miliki dipergunakan.

  • Menyewa Mobil Atau Berganti-Ganti Mobil

Menyewa mobil akan menghabiskan uang dalam jumlah yang lebih besar untuk jangka waktu yang panjang dibandingkan dengan membeli mobil secara tunai. Sering berganti-ganti mobil juga membuat Anda mengeluarkan banyak uang dan hal tersebut akan menjadi sebuah kebiasaan yang tidak baik.

  • Tidak Memanfaatkan Promosi

Anda tidak memanfaatkan berbagai jenis promosi yang sering ditawarkan oleh bisnis atau usaha online dan juga TV kabel. Oleh sebab itu, Anda tidak akan bisa menghemat pengeluaran.

  • Tidak Mengurangi Pembayaran Pajak

Uang yang Anda miliki lebih banyak dipergunakan untuk membeli barang-barang yang mengeluarkan uang dalam jumlah banyak untuk pembayaran pajaknya.

  • Terlalu Banyak Bersenang-Senang

Awal tahun Anda habiskan untuk melakukan berbagai hal yang membuat Anda senang seperti misalnya terlalu sering berkumpul dengan teman-teman Anda tanpa menyadari telah mengeluarkan biaya yang banyak.

Itulah beberapa kesalahan dalam mengatur keuangan di awal tahun. Dengan mengetahui kesalahan-kesalahan tersebut diharapkan kedepannya Anda bisa menghindarinya dan menata keuangan Anda dengan sebaik mungkin. Semoga informasi yang telah dibahas tersebut dapat bermanfaat.

Leave a Reply