3 Kepribadian Utama Orang sangat Sukses di Bidangnya

3 Kepribadian Utama orang sangat Sukses
3 Kepribadian utama orang sangat Sukses

Orang sukses pasti punya perilaku dan sifat.  Berikut ini adalah 3 kepribadian utama orang sangat sukses di bidangnya yang dapat menjadi pedoman atau petunjuk bagi sukses Anda pula.  SUKSES adalah tujuan akhir dari banyak tindakan Anda dalam Pengembangan Diri.

Menjadi orang sukses, dalam profesi apapun adalah idaman.  Bukan seorang karyawan, seorang atlit olahraga pun seorang artis, pasti ingin sukses dalam bidangnya.  Banyak contoh kesuksesan yang dapat Anda lihat dan tiru caranya.  Hanya butuh Commitment and Consistency untuk melakukannya.  Anda  tinggal prediksikan kesuksesan masa depan mulai hari ini.

Banyak pemusik, pengusaha, politisi, pemimpin dunia untuk meroketkan karir mereka dan memberi efek perubahan maksimal, akan berperilaku positif untuk menjaga diri.  Penjagaan dari sikap dan perilaku yang merusak, seperti perjudian, narkoba atau lainnya.

Dari beberapa sifat kepribadian positif berikut adalah tiga kepribadian utama orang yang sangat sukses dalam bidang mereka.  Perilaku ini dapat menjadi guidance bagi Anda dalam pengembangan diri.

## 1. Kesadaran Diri (SELF AWARENESS)

Kepribadian utama orang sangat sukses yakni memiliki kesadaran diri yang berarti SADAR keberadaan orang lain disekitarnya.  Mereka yang mencapai tingkat keberhasilan yang luas adalah orang yang memperlakukan semua orang dengan hormat.  Mereka menyadari bahwa ada dunia di luar masalah mereka, tujuan pribadi, dan agenda pribadi mereka.

Orang yang menunjukkan kekurang-pedulian biasanya tidak PERHATIAN pada rekan kerja dan anggota tim lainnya.  Mereka memiliki sikap bahwa: Bawahan bukanlah profesional berbakat dengan hak mereka sendiri, melainkan orang-orang untuk mengangkat harkat dan derajat atasannya.

Ini adalah contoh orang-orang yang tidak mencintai pekerjaan mereka.  Contoh yang mungkin sering Anda jumpai adalah pelayan yang datang ke meja makan dengan senyuman terpaksa saat Anda tengah mengunyah makanan.  Mereka bertanya, “Bagaimana semuanya, apakah baik-baik saja?”

Contoh ini adalah tindakan melayani diri sendiri untuk mendapatkan TIP yang lebih besar dan memaksakan sebuah PUJIAN.  Jika pelayan tersebut memiliki kesadaran diri, maka dia dapat dengan mudah melihat bahwa Anda benar-benar menikmati makanan.  Pelayan juga bisa datang saat ada kebutuhan mendesak untuk sebuah bantuan dan intervensi mendadak.

Pelayan dengan tingkat kesadaran dan kegairahan kerja yang mudah ditumbuhkan, tentu bisa menghasilkan lebih banyak dibandingkan rekannya. Selain itu, patologi orang yang egosentris dan cuek bisa menjadi sangat beracun.

## 2. Tabah (TRUE GRIT)

Dalam hidup, tidak ada sesuatu pun yang sudah jadi REJEKI Anda akan lewat begitu saja. Namun bukan berarti itu akan jatuh begitu saja ke pangkuan Anda. Anda memiliki hak dan tanggung jawab untuk menjangkau dan meraihnya dengan kedua tangan.  Gunakan alat bantu yang sesuai untuk meraihnya.

Siapapun yang berharap bisa meraih kesuksesan berarti harus memiliki ketabahan dan kesabaran.  Tekun dan ulet adalah bagian dari kerja keras.  Anda harus terus-menerus PERSISTEN untuk membangun dan memelihara hubungan dengan para penggerak industri dan pelopor.

Artinya Anda tidak perlu takut untuk menonjolkan diri dan menunjukkan GAGASAN Anda. Jangan keraguan membuat Anda berjalan menginjak kaki sendiri. Kepribadian orang sangat sukses diantaranya tidak takut dengan penampilan diri mereka.

Memiliki keuletan dan ketabahan berarti mengetahui bahwa SUKSES BESAR hanyalah akibat langsung dari menciptakan peluang Anda sendiri.  Mereka yang tanpa keberanian hanya akan menunggu dan berharap sukses secara ajaib jatuh ke pangkuan mereka, atau terjatuh dari langit.

Untuk mengembangkan SABAR yang benar, tingkatkan usaha PROAKTIF Anda, asah ketrampilan ber-telepon Anda, dan kembangkan “muka badak”.

## Pemurah (GIVER)

Orang sukses tidak lepas dari peran orang lain.  Inilah mengapa kepribadian orang sangat sukses adalah suka berbagi dan bersedekah.  Tip memperoleh kesuksesan yang selanjutnya dalam industri apa pun adalah “MEMBERI lebih dari yang Anda AMBIL”.  Sadarilah bahwa Anda tidak berhak atas WAKTU atau BANTUAN orang lain. Hal Ini sangat penting untuk membalas rasa dan dukungan mereka.

Pada akhir hari, kesuksesan yang langgeng dan berarti dalam industri apa pun adalah akibat langsung kemampuan Anda untuk mengembangkan kepribadian KARISMATIK dan memberi perhatian sambil MEMBANGUN dan MEMELIHARA hubungan relasi.

Kepribadian utama orang sangat sukses dalam bidangnya dimulai dengan PEDULI, TABAH dan PEMURAH.  Mereka akan menunjukkan sikap perilaku tersebut dengan hati yang tulus.  3 sikap tersebut akan membangun citra positif mereka kepada lingkungan, yang pasti bersifat jangka panjang.

Leave a Reply