Inilah Kebiasaan Orang-orang yang Luar Biasa Sukses

kebiasaan orang luar biasaAnda tentu memiliki ide-ide besar dan Anda sangat bergairah dengan hal tersebut bisa tercapai setidaknya sekali seumur hidup.  Jadi, dimanakah jalan Anda untuk mencapai sukses besar? Berikut beberapa aturan emas (Golden Rules) dari para pengusaha sukses yang akan memandu Anda.

Seorang pengusaha sukses dapat didefinisikan dan diukur melalui sejumlah standar yang berbeda. Tapi seorang pengusaha yang luar biasa memiliki Kualitas dan Kekuatan yang membuat mereka keluar dari kerumunan kebanyakan orang dan membuat jalan sendiri sehingga akan diikuti orang banyak.
Mereka membangun Pelajaran Hidup, bukannya Membenci dan Menolak, dan mereka menunjukkan Kebijaksanaan yang Tajam, seringkali melampaui masanya. Mungkin mereka cerdas di ruang rapat namun demikian pengusaha yang luar biasa juga mengikuti kata hati mereka. Dan untuk itulah, mereka dihargai dalam banyak hal, termasuk kekayaan hasil kerja kerasnya. Namun mereka tetap Terbuka, Penuh Syukur, dan Komitmen untuk Visi mereka.

Berikut adalah Kualitas dari pengusaha sukses luar biasa yang dapat Anda pelajari. Berapa banyak yang Anda miliki?

1. Menghadapi Ketakutan bukan Menghindarinya.
Pengusaha yang hidup impian mereka telah belajar tidak hanya manuver strategis yang membawa bisnis mereka menjadi enam dan tujuh angka (dan seterusnya), tetapi juga telah terasah kekuatan karakter terkait dengan kepemimpinan dan keberhasilan. Salah satu kekuatan adalah kemampuan untuk mengidentifikasi dan bekerja melalui hambatan internal. Mereka hambatan termasuk ketakutan.
Orang-orang yang luar biasa tahu bahwa itu bukan kekurangan dana, atau kondisi eksternal lainnya, yang mencegah pertumbuhan. Mereka tahu satu-satunya batas yang benar adalah keyakinan sendiri yang terbatas, dan kekhawatiran yang terkait dengan mereka.
Pengusaha yang luar biasa mampu menyisihkan ego. Ia mengeksplorasi ketakutan, dan berhasil baik melepaskan mereka atau bergerak maju terlepas dari mereka.
TipTambahan: Jika Anda terjebak, alasannya mungkin terletak di dalam diri Anda. Cari pelatih, rekan, atau mentor untuk membantu Anda mengidentifikasi titik mencuat dan bekerja di dalamnya.

2. Tidak Melakukan Semuanya Sendiri.
Tentu, kita semua berpikir kita besar di mendelegasikan. Buth, jujur, berapa banyak dari Anda akan mengakui untuk menjadi kontrol aneh tentang bisnis Anda?
Anda pernah mendengar itu sebelumnya, orang-orang sukses mengelilingi diri dengan orang-orang pintar dan akal. Karyawan besar, penasehat, mentor, dan pelatih penting bagi keberhasilan. Pengusaha sukses luar biasa mendengarkan yang lain mengekspresikan pendapat dan saran dan mampu mempercayai orang lain yang dapat dipercaya untuk melaksanakan bagian dari misi.
Tip Tambahan: Mulai dari hal-hal  kecil, delegasikan tugas administrasi dan tugas pembukuan. Kelilingi diri Anda dengan orang yang mendukung, orang brilian dan bacalah literatur tentang para pemimpin yang paling Anda kagumi.

3. Bersedia Mengubah Arah untuk Kebaikan Lebih Besar.
Seorang pengusaha adalah kemudi perusahaan dan memahami kebutuhan untuk mengubah arah dari waktu ke waktu. Determinasi adalah sebuah kualitas yang mengagumkan. Sedangkan Keras kepala adalah tidak. Pengusaha sukses luar biasa mengetahui bahwa gagasan akan berubah bentuk, hasil akhir mungkin tidak persis seperti awalnya yang diharapkan. Kadang-kadang pengetahuan seorang pengusaha dan pengalamannya tidak cocok dengan penasihat atau seorang karyawan tingkat senior. Pengusaha yang luar biasa akan menetapkan ego mereka ke samping dan merangkul masukan dari seseorang yang keahliannya melebihi sendiri.
Tip Tambahan: Dengarkan pelanggan Anda. Produk dan Jasa harus berubah dengan tuntutan dan keinginan konsumen. Anda mungkin percaya bahwa produk Anda akan sempurna hanya dengan cara itu, tetapi orang lain mungkin memiliki ide yang berbeda. Jadilah Fleksibel dan Berpikiran Terbuka tentang perubahan.

4. Tidak Takut Sering Gagal dan Gagal dengan Cepat.
Ada perbedaan besar antara pengusaha yang melihat kegagalan sebagai kesempatan yang hilang dan mereka yang melihat mereka sebagai pengalaman belajar.
Pengusaha yang luar biasa akan dengan cepat melepaskan rasa bersalah atau menyalahkan terkait dengan kehilangan kesempatan. Mereka adalah strategis tentang langkah berikutnya dan memiliki rencana pemulihan di tempat. Mereka juga tahu bagaimana untuk mengurangi risiko.
TipTambahan: Bila Anda memiliki ide, lakukan eksplorasi yang layak dan harapan diatasnya. Tuangkan satu ide terbaik Anda dan biarkan kemana arahnya berjalan. Belajarlah dari pengalaman dan mendengarkan umpan balik (Feed Back).

5. Otentik dan Setia pada Nilai Mereka.
Nilai-nilai Anda akan membimbing Anda melalui sebuah keputusan. Mereka juga mendapatkan Anda dalam melalui masa-masa sulit. Orang Luar Biasa memahami bahwa nilai-nilai mereka yang paling penting menentukan budaya perusahaan dan membantu dalam mengembangkan mereka (Vision beyond The Vision).
Nilai-nilai Anda akan mendorong semangat Tim. Mereka mengingatkan Anda mengapa kita harus berkomitmen untuk proses. Orang Luar Biasa sangat jelas tentang nilai-nilai mereka dan mengembangkan budaya perusahaan yang menghormati nilai-nilai tersebut.
Tip Tambahan: Pertimbangkan kualitas dan pengalaman yang paling penting bagi Anda. Mengidentifikasi nilai-nilai utama Anda dan hidup dengan Nilai tersebut. Ketika Anda tidak sinkron dengan keinginan Anda, kembali pada nilai-nilai tersebut. Mereka adalah peta jalan menuju kesuksesan dan kebahagiaan.

6. Murah Hati sebagai Pribadi.
Baru saja saya mengulurkan tangan untuk seorang penulis saya kagumi selama bertahun-tahun. Ketika saya mengirim e-mail asistennya, aku hampir tidak bahkan diharapkan respon.
Apa yang saya dapatkan adalah 90 menit panggilan telepon dengan mentor virtual saya. Dia tidak hanya berbagi kebijaksanaan dan menjawab pertanyaan saya, tapi dia bertanya tentang kehidupan saya dan bisnis juga. Dan dia mendengarkan. Bahkan, dia bertindak seolah-olah tidak ada orang lain ada di seluruh dunia selama waktu kita bersama-sama.
Orang Luar Biasa ingin membantu orang lain menjadi sukses. Mereka tidak menunjukkan rasa iri, melainkan, mereka menunjukkan kebanggaan dan kekaguman bagi orang lain yang mencapai impian mereka.
Tip Tambahan: Belajar dari orang lain mengajar. Cari kesempatan untuk berbagi apa yang Anda ketahui tanpa memaksakan keyakinan Anda pada orang lain. Berikan dari hati, tanpa pamrih. Tindakan ini saja melahirkan sukses.

Leave a Reply