Inilah Strategi Perusahaan Idaman Tahun 2016 menjadi Tempat Terbaik untuk Bekerja

Strategi Perusahaan Idaman Tahun 2016

Strategi Perusahaan Idaman Tahun 2016

Tahun 2016 akan segera menyambut, dan banyak para profesional mulai membuka kembali jejaring sosial mereka untuk menjajaki kemungkinan-kemungkinan baru. Tahun baru identik dengan perubahan menuju hal yang baru, resolusi, impian, cita-cita dan profesi. Dan banyak pula bisnis-bisnis baru akan bermunculan. Terlepas dari size perusahaan, banyak start-up company naik ke permukaan dan menjadi idaman para pencari kerja. Apakah yang menjadi strategi para start-up company ini sehingga mampu berkompetisi dengan perusahaan mapan lainnya. Tempat Terbaik untuk Bekerja tentunya adalah Perusahaan Idaman, dan berikut Strategi mereka untuk mendapat Best Talent.

1. Zillow

Zillow sebagai Perusahaan Market Place Properti memberikan berbagai makanan dan snack gratis bagi karyawan mereka. Orang-orang hebat dan menonjol menjadi bagian dari budaya perusahaan dan tim eksekutif yang transparan.

2.  Nestlé Purina PetCare

Perusahaan makanan hewan peliharaan ini mengedepankan “orang” yang tertuang dalam nilai work-life balance, dan komunikasi terbuka. Setiap karyawan dapat menggambarkan bagaimana peranan budaya perusahaan mendukung karyawan untuk bahagia dengan hewan peliharaannya.

3.  Google

Tentu tidak asing bagi Anda mengenai perusahaan yang satu ini. Makanan, Gym, Massage dan berbagai kesenangan lainnya adalah bagian yang tidak terpisahkan. Selain itu Google membangun Talent Pool yang luar biasa dan suasana lingkungan kerja yang fun.

4.  Boston Consulting Group

Salah satu perusahaan konsultan manajemen dunia, yang mampu mengimpresi karyawan mereka dengan kualitas kerja co-worker. Kolega yang cerdas, tim yang hebat dan budaya yang excellent menjadi sebuah pencapaian bagi BCG. Beberapa reviewer melihat bahwa BCG mampu mengkombinasikan gaya Work Hard and Play Hard. Tak jarang mereka bekerja diluar kantor demi pencapaian prestasi tim.

5.  Linkedin

Perusahaan jejaring sosial khusus profesional ini dipuji karyawannya karena “Tunjangan yang Besar,” “Inspirasi Kepemimpinan,” Kompensasi yang Kompetitif, “dan “Keseimbangan Kehidupan Kerja yang luar biasa”.

6.  Facebook

Perusahaan jejaring sosial dengan jumlah pengguna mencapai 1 miliar orang, menunjukkan Lingkungan Kerja yang Cepat, Manajer yang Peduli dan Budaya Perusahaan yang friendly.

7.  Hubspot

Menurut salah satu resensi, pimpinan di perusahaan software Hubspot “Menempatkan Penekanan Utama pada Pertumbuhan Karyawan di semua divisi, mulai dari Penggantian Biaya Kuliah hingga Menawarkan kesempatan menghadapi tantangan diluar tanggung jawab inti mereka”. Karyawan juga menilai adanya “Budaya yang Indah”, “Dapur yang Berisi” dan “Rekan Kerja yang Cerdas dan Termotivasi.”

8.  Guidewire

Perusahaan Software Guidewire menawarkan karyawannya “Kesempatan terus menerus untuk Tumbuh”, “Kompensasi yang Baik” dan “Lingkungan yang Beragam”. Perusahaan berbasis di Foster City, California ini juga memilihkan kesenangan antara budaya perusahaan startup dan budaya perusahaan besar. Ada cukup ruang untuk fleksibilitas dalam proses bagi individu dan tim untuk mencapai apa yang terbaik bagi mereka, dan banyaknya dukungan dari lingkup organisasi yang lebih besar.

9.  Bain & Company

Menjadi salah satu yang terbaik dikarenakan karyawan merasakan Dukungan yang Luar Biasa, Bayaran yang Kompetitif dan Rekan Kerja yang Hebat. Perusahaan konsultan manajemen yang berbasis di Boston ini juga menawarkan “Reward” hasil kerja dan “High Impact Clients”.

10.  Airbnb

Pendatang baru Airbnb melesat dalam kompetisi dengan “Orang-orang hebat, Lingkungan Kerja yang Bersemangat dan Budaya yang tidak ada duanya”. Perusahaan yang berbasis di San Francisco ini juga mendapatkan nilai tertinggi karena “Kepemimpinan yang Besar”, “Beragam Tenaga Kerja” dan “Rekan Kerja yang Ramah”. Kemudian ada keistimewaan lainnya, mencakup makanan dibuat sendiri, ruang kantor yang cantik, Happy Hours yang sering, dan lainnya.

Perusahaan Idaman tahun 2016, tidak hanya diisi oleh perusahaan besar, akan tetapi beberapa perusahaan start-up mampu mengisi daftar. Perusahaan yang mampu mengedepankan Budaya Perusahaan yang berpihak pada karyawan akan menjadi idaman setiap orang, tidak melulu karena ukuran besar kecilnya, namun lebih kepada kemampuan perusahaan membangun budaya dan tim yang solid.

Leave a Reply