Inilah Jenis Pekerjaan Terbaik Bagi Seorang Introvert

Pekerjaan Terbaik Bagi Seorang Introvert
Pekerjaan Terbaik Bagi Seorang Introvert

Ikhtisar.comSeorang yang introvert cenderung lebih pendiam dan lebih suka menyendiri. Walaupun terkesan sering untuk menyendiri, tetapi seorang introvert dapat menjadi teman yang sangat loyal. Seorang introvert cenderung lebih pendiam dan pemalu, maka tidak jarang mereka kesulitan jika disuruh untuk tampil di depan orang banyak. Hal ini jelas dapat menghambat pada saat mereka dewasa dan mencari pekerjaan. Mereka akan lebih suka mengerjakan segala sesuatu sendiri daripada bersama dengan orang lain. Tetapi tidak banyak yang mengetahui bila seorang introvert memiliki kualitas yang sangat baik apabila mereka memilih pekerjaan yang tepat. Berikut beberapa pekerjaan terbaik bagi seorang introvert, antara lain :

  1. Ilmuwan peneliti

Seorang peneliti dapat dikerjakan dengan banyak topik tetapi terdapat satu kesamaan dari semuanya yaitu kemampuan mereka untuk berada di ruang laboratorium dalam waktu yang cukup lama dan hanya dengan beberapa orang saja. Tidak perlu dikatakan, seorang peneliti bisa menjadi pilihan karir yang sangat baik untuk para introvert.

  1. Translator

Orang introvert tidak cocok untuk menjadi seorang penterjemah didepan orang banyak, tetapi mereka sangat baik di dalam hal menerjemahkan. Berilah mereka sebuah buku yang ditulis dalam bahasa asing dan mereka pasti akan dengan senang hati menerjemahkannya. Sementara orang yang ekstrovert akan mati gaya jika mereka hanya duduk dan menerjemahkan buku sendirian.

  1. Penulis

Seorang yang introvert juga dapat berprofesi sebagai penulis. Mereka dapat menghabiskan waktu selama berjam-jam di depan meja dan di laptop dengan terus menulis. Seorang introvert dapat melakukan profesi ini ini apabila memiliki keterampilan untuk menulis yang sempurna.

  1. Analis

Introvert juga sangat baik untuk menjadi seorang analis dan melakukan riset pada kelembagaan, analis keuangan atau analis yang berhubungan dengan analisa data. Persyaratan yang dibutuhkan adalah kemampuan untuk menghabiskan waktu berjam-jam dalam meneliti data dan kecerdasan membuat suatu kesimpulan.

  1. Akuntan

Menjadi seorang akuntan membutuhkan ketrampilan yang baik dalam angka, analisa dan juga ketelitan serta kejelian. Menjadi akuntan dapat menjadi pekerjaan yang luar biasa membosankan karena selalu mengerjakan hal yang hampir selalu sama secara terus menerus. Hal itu merupakan salah satu pekerjaan terbaik yang tersedia untuk seorang yang  introvert.

Itulah beberapa jenis pekerjaan terbaik bagi seorang introvert. Pada kenyataannya, mereka bukan takut pada pertemuan sosial seperti halnya seorang pemalu. Berbeda dengan seorang ekstrovert yang bertipe spontan, tipe kepribadian introvert mungkin terlihat lebih pemalu karena cenderung memproses sesuatu dengan secara internal dan berpikir dahulu sebelum berbicara. Orang yang introvert cenderung lebih banyak menggunakan bagian otak yang mempunyai tugas untuk merencanakan, memikirkan dan penyelesaian masalah, serta mengingat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply