Inilah 4 Hal yang Bisa Membuat Anda Dibenci Atasan

4 Hal yang Bisa Membuat Anda Dibenci Atasan

4 Hal yang Bisa Membuat Anda Dibenci Atasan

Ikhtisar.com – Bagi Anda yang berprofesi sebagai seorang karyawan, apabila Anda dapat menjalin hubungan yang baik dengan atasan di kantor tempat Anda bekerja maka ada kemungkinan hal tersebut bisa meningkatkan produktivitas Anda ketika bekerja. Seiring berjalannya waktu Anda pasti bisa membangun hubungan baik tersebut. Di samping itu, sebisa mungkin Anda harus berusaha untuk menghindari beberapa tindakan yang tidak Anda sadari dapat menyebabkan atasan Anda menjadi tidak suka pada Anda. Atasan Anda bisa saja menjaga jarak dan tidak peduli lagi dengan Anda jika Anda melakukan kesalahan baik itu berupa kesalahan tindakan maupun ucapan.

Seperti yang dilansir dari laman Career Advice, terdapat 4 hal yang bisa membuat atasan Anda menjadi kecewa dan tidak menyukai Anda. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

  1. Terlalu Banyak Bertanya

Salah satu hal terpenting sebelum Anda mengerjakan tugas yaitu memperoleh penjelasan dari atasan Anda mengenai tugas yang diberikan tersebut. Atasan Anda akan menganggap Anda kurang kompeten dan tidak percaya diri dalam bekerja jika Anda terlalu sering mengajukan pertanyaan. Ada baiknya Anda memperhatikan dengan benar ketika atasan memberikan tugas tertentu pada Anda.  Dengan semakin kreatif Anda bekerja, maka Atasan akan mudah memberikan kredit poin terhadap kinerja tersebut.

  1. Sering Salah Menjawab

Terlalu sering salah dalam menjawab pertanyaan akan menyebabkan atasan Anda merasa kesal dan kecewa. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan atasan kepada Anda bertujuan untuk menguji seberapa kompeten diri Anda dalam bekerja dan menyelesaikan permasalahan yang ada. Untuk itulah Anda harus berusaha menyampaikan informasi dengan baik dan benar ketika ditanyai oleh atasan Anda.  Istilah yang mungkin sering kita dengar adalah “tulalit” dalam menjawab, atau bahkan sering menjawab namun sering salah atau “nyinyir” atau “ngeyel”.  Perilaku-perilaku tersebut sering kita jumpai dalam keseharian pekerjaan.  Dan tentunya sebagai bawahan yang profesional, pertanyaan dan jawaban adalah hal yang selaras.

  1. Senang Mencari Alasan

Saat Anda menghadapi kesulitan atau permasalahan tertentu di tempat kerja Anda dan menyalahkan pekerjaan orang lain, hal tersebut hanya akan menambah kekacauan serta dapat membuat atasan Anda tidak menyukai Anda. Maka dari itu ketika menghadapi sebuah kesulitan atau permasalahan sebisa mungkin Anda tidak panik dan berusaha untuk tenang.

  1. Menghadirkan Masalah Tanpa Solusi

Tidak sedikit para karyawan, mungkin termasuk Anda, meminta berdiskusi dengan atasan terkait permasalahan atau tantangan yang sedang dihadapi namun tidak mencari solusi atas permasalahan tersebut. Hal itulah yang menjadikan atasan Anda merasa kecewa pada diri Anda. Di sisi lain, sebagai seseorang yang bekerja di tempat yang sama dengan atasan, Anda harus berusaha membantu atasan Anda untuk mencapai kesuksesan secara bersama-sama.

Itulah 4 hal yang dapat menyebabkan atasan Anda menjadi kecewa dan tidak menyukai Anda. Oleh sebab itu, dengan mengetahui keempat hal tersebut, berusahalah untuk menghindarinya agar Anda bisa memiliki hubungan yang baik dengan atasan Anda. Hubungan baik tersebut bisa menjadi sebuah kesempatan bagi diri Anda untuk mengembangkan karir di kantor Anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply