Cara Anda melakukan Identifikasi Diri yang Cerdas

Cara Anda melakukan Identifikasi Diri yang Cerdas

Cara Anda melakukan Identifikasi Diri yang Cerdas

Menjadi Orang yang diandalkan akan menjadi sebuah Kebanggaan tersendiri bagi setiap orang.  Anda menjadi Tumpuan dan Tempat bertanya setiap orang tentu merasa mendapat Nilai Lebih dan Kepercayaan Tinggi dalam melakoni Peran dalam sebuah Organisasi.  Menjadi Handal dalam sebuah Tugas tentu Cita-cita dan Harapan setiap Individu yang Berkarir.  Bagaimana Anda dapat memposisikan Diri sebagai Seorang yang Handal dan Diandalkan?  Berikut beberapa Pertanyaan yang dapat Anda jadikan sebuah Pembelajaran dan Pemahaman Membangun Pengembangan Diri Lebih Baik.  Cara Anda melakukan Identifikasi Diri akan menjadikan Anda sosok yang Cerdas Membangun Diri dan Karir.

#Cerdas, dimana Anda sanggup mengerjakan Instruksi dan Perintah dengan Tepat dan Akurat sesuai Harapan Atasan.  Sebagai orang yang Cerdas Anda akan mengerjakan Pekerjaan secara Efektif dan Efisien.

#Inisiatif, merupakan salah satu Sikap Proaktif dalam Bekerja.  Sikap tidak menunggu Perintah dan Terbiasa bekerja Independent, minim dalam Supervisi dan Kreatif melakukan Penyelesaian Tugas sesuai Tenggat Waktu.

#Tepat Waktu, merupakan Indikasi bahwa Anda merupakan orang yang Disiplin dan Menghargai Orang lain.  Anda perlu hadir disetiap Pertemuan yang telah diagendakan dan menyelesaikan Tugas Tepat Waktu.

#Pembicara yang Baik, Cara Anda meninggalkan kesan pada orang lain menunjukkan Anda sebagai orang yang Dewasa dan Bijaksana.

#Ceria, sikap yang Fleksibel, Murah Hati dan Senang Bergurau.  Anda mudah Tersenyum pada lawan bicara dan membawa suasana Hangat dan Kekeluargaan dalam Tim.

#Perhitungan, Anda selalu berpikir Dampak dan Akibat dari Tindakan yang diambil sehingga dapat terhindari dari hal-hal yang tidak diinginkan.

#Akurat, menunjukkan Anda sangat Peduli dengan Detil dari setiap Pekerjaan, dan menyusun Tahapan Kerja secara Sistematis.

#Percaya Diri, Anda Paham dan Mengerti Tujuan Hidup dan Yakin bahwa Hal ini dapat tercapai dengan melalui Proses yang Benar.

Masih banyak Perilaku dan Sikap yang dapat menjadi Identifikasi Diri Anda menjadi Pribadi yang Lebih Sukses dalam Pekerjaan dan Karir. Pengembangan Diri dengan melakukan Identifikasi Diri membuat Tujuan Hidup Anda terpampang bagaikan Rambu Lalu Lintas yang mudah dibaca.  Perilaku lainnya yang perlu Anda kembangkan diantaranya : Penilai yang Baik, Pribadi yang Sehat, Jujur, Rajin, Setia, Antusias, Kreatif, Berpikiran Terbuka dan Suka Membantu.

Identifikasikan Diri Anda dengan Sikap tersebut sehingga memudahkan Pencapaian Cita-cita dan Harapan.  Identifikasi Diri yang Cerdas sebagai Langkah Sukses Anda memberikan Kinerja Terbaik bagi Diri Sendiri, Tim dan Organisasi atau Perusahaan.

Leave a Reply