Hindari Kemalasan Anda di Hari Senin dengan 5 Tips Mudah ini

Cara Menghindari Kemalasan Di Hari Senin
Cara Menghindari Kemalasan Di Hari Senin

Ikhtisar.comI Love Monday, mungkin menjadi sebuah cita-cita yang “sulit” diwujudkan, meski bukan mustahil. Hari senin terkadang bahkan sering merupakan momok bagi sebagian besar orang. Bagaimana tidak, setelah menikmati akhir pekan yang menyenangkan namun semuanya terpaksa harus berakhir. Bahkan tak sedikit orang akan memiliki perasaan malas sehingga kurang bersemangat dalam menyambut hari senin. Hal ini tentu akan mempengaruhi aktivitas yang akan dijalankan. Padahal diperlukan perasaan senang dan semangat agar dapat menjalankan aktivitas secara efektif dan efisien. Oleh karenanya lakukan 5 tips berikut untuk Menghindari Kemalasan di Hari Senin.

1.  Langsung Mandi ketika Bangun Tidur

Menghabiskan banyak waktu untuk bermalas-malasan ditempat tidur setelah bangun tidur justru akan membuat Anda bertambah malas. Oleh karenanya ketika bangun tidur langsunglah berdiri dan bergegaslah untuk mandi. Hal ini tentu akan membuat tubuh menjadi segar dan perlahan rasa malas pun hilang.

2.  Sarapan yang Cukup

Mulailah senin pagi Anda dengan sarapan. Sarapan berfungsi untuk memberikan asupan energi bagi tubuh sehingga Anda pun akan siap dan bersemangat menjalani aktivitas di hari senin dengan tenaga yang cukup. Namun perlu diingat bahwa sarapan di pagi hari sebaiknya tidak dalam porsi yang besar. Hal ini untuk menghindari rasa kantuk yang disebabkan karena terlalu kenyang. Makan dengan porsi besar juga akan menganggu proses pencernaan dalam tubuh menjadi kurang stabil. Cukup penuhi makanan 5 sehat 4 sempurna bagi tubuh Anda dengan porsi yang pas.

3.  Minum Teh atau Kopi

Kopi memiliki kandungan kafein yang akan meningkatkan konsentrasi dan fokus di pagi hari. Minum segelas teh atau kopi akan membuat Anda menjadi siap menghadapi hari senin. Namun jangan terlalu lama menikmati teh atau kopi agar tak terlambat datang ke sekolah atau kantor.

4.  Berpakaian yang Menarik

Percaya atau tidak pakaian yang Anda kenakan akan mempengaruhi kepercayaan diri. Semakin Anda memilih melekatkan pakaian yang menarik dan cocok ditubuh, maka akan semakin percaya diri lah Anda. Ketika Anda berpakaian menarik tentu ada keinginan untuk “memamerkan” pakaian tersebut. Oleh karenanya untuk menghadapi hari senin segera siapkan pakaian terbaik Anda semalam sebelumnya dan bersiaplah untuk menjalani hari penuh semangat di hari senin.

5.  Dengarkan Lagu yang Bersemangat

Mendengarkan alunan lagu dengan genre penuh semangat akan membuat Anda menjadi lebih siap dan semangat menjalani aktivitas. Pilihlah jenis lagu yang Anda sukai dan putarlah kemudian dengarkan dan lihat bagaimana pengaruhnya untuk semangat Anda.

Menghindari perasaan malas dihari senin tentu akan sulit jika Anda tidak berniat untuk menjadi manusia yang memiliki produktivitas baik. Oleh karenanya rasa malas perlu kita perangi agar dapat menjalankan aktivitas di hari Senin dengan penuh semangat dan memiliki produktivitas yang tinggi. Tidak ada lagi alasan bagi Anda untuk melakukan Kemalasan di Hari Senin. Mari ucapkan “I Love Monday”.

Leave a Reply