Hal Buruk Yang Sering Jadi Alasan Anda Pindah Kerja

Hal Buruk Yang Sering Jadi Alasan Pindah Kerja

Hal Buruk Yang Sering Jadi Alasan Pindah Kerja

Ikhtisar.com – Memutuskan suatu hal untuk pindah kerja memang tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan. Selalu ada beberapa alasan yang mendasari setiap karyawan ketika mengajukan diri untuk resign. Karena faktanya, kejenuhan serta rasa kebosanan tidak selalu menjadi faktor utama. Berikut beberapa hal buruk yang sering menjadi alasan pindah kerja, antara lain :

Gaji yang “stabil”

Kebutuhan setiap orang semakin hari akan semakin bertambah, maka uang yang harus dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhannya juga akan semakin meningkat. Tetapi bagaimana bila kebutuhan semakin hari semakin besar dan sementara gaji anda tetap stabil. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak karyawan memilih pindah kerja ketika mereka mendapat tawaran gaji yang lebih menarik, serta fasilitas yang lebih nyaman di perusahaan yang lain.  Perubahan gaji masih dominan menjadi pilihan teratas bagi setiap profesional dalam memutuskan pindah kerja.

Karier tidak berkembang

Jenjang karier yang tidak jelas akan membuat seseorang mendapat ketidakpastian di dalam promosi jabatan. Banyak karyawan akan merasa membuang waktunya dengan sia-sia ketika mereka berada pada posisi karier yang tidak berkembang. Banyak dari mereka yang berpendapat, lebih baik baginya untuk pindah kerja dan mencari pekerjaan yang lain daripada berada di dalam posisi karier yang stagnan. Jenjang Karir menjadi alasan kedua yang membuat banyak profesional beralih perusahaan, sebab salah satu nilai jual terbaik mereka selain Kinerja juga adalah Posisi dan Jabatan yang pernah disandangnya.

Lokasi tempat kerja yang jauh

Jauhnya jarak antara tempat kerja dengan rumah ditambah lalu lintas yang padat pada jalanan terutama di kota besar seperti Jakarta, akan membuat Anda harus menempuh perjalanan yang sangat jauh untuk sampai ke kantor. Tidak hanya lelah fisik, kondisi ini juga akan membuat lelah secara mental. Tentunya situasi seperti ini mengharuskan Anda untuk berangkat kerja lebih awal supaya sampai di kantor tepat waktu. Oleh karena itu, hal ini tidak jarang menjadi alasan bagi banyak karyawan untuk pindah kerja.

Stress yang berkepanjangan

Tekanan kerja yang berkepanjangan dapat membuat rasa ketidaknyamanan atau stress itu timbul. Banyak dari mereka untuk memilih pindah kerja daripada terus berada di dalam situasi tersebut.  Apabila anda tetap memaksakan, maka stress dan tekanan yang berkepanjangan akan dapat menjadi pemicu munculnya suatu penyakit.  Tekanan dalam Pekerjaan tidak dapat diganggu gugat dengan perubahan gaji atau tunjangan, karena terkait dengan kondisi psikis seseorang.  Biasanya stress timbul bukan karena tumpukan pekerjaan, melainkan komunikasi antara atasan dan bawahan terhadap ekspektasi masing-masing.

Keluar dari zona nyaman

Banyak orang yang akan memilih untuk pindah kerja demi meraih pekerjaan impiannya dan keluar dari zona nyaman. Pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keahlian memang mempunyai daya tarik lebih. Tidak masalah dengan gaji yang lebih kecil, selama Anda menyukai dan mencintai pekerjaan tersebut serta mengerjakannya dengan senang hati maka Anda akan melakukannya dengan sebaik mungkin. Apabila sudah mengerjakan pekerjaan dengan sebaik mungkin, oleh karena itu urusan gaji pasti akan mengikuti.

Itulah beberapa hal buruk yang sering jadi alasan pindah kerja. Setiap orang pasti membutuhkan pekerjaan, oleh karena itu mereka akan berusaha mendapatkan pekerjaan impiannya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda

Leave a Reply