Mengerti akan Definisi Fulfillment sebagai Tujuan Hidup Anda

fulfillment sbg tujuan hidupSecara harfiah Fulfillment bisa diterjemahkan sebagai Kepuasan, Kelegaan, Ketercapaian, Pemenuhan atau Kelengkapan dalam segala bidang atau karya.  Fulfillment pada bidang Ketenagakerjaan berarti Pemenuhan Sumber Daya Manusia pada bidang pekerjaan tertentu.  Fulfillment Infrastruktur dan Prasarana menjelaskan bahwa Kelengkapan sudah terjadi pada Sarana yang diperlukan.

Anda mencari dan menjalani pekerjaan tertentu memiliki hasrat mencapai atau memenuhi cita-cita yang banyak kita dengar dengan istilah Sukses, dan berbentuk Materi seperti Uang dan Barang serta Imateri sebagaimana Ketenaran seorang Artis, Kekuasaan Pejabat Pemerintahan atau Prestise menjadi Dewan Komisaris sebuah Perusahaan Publik.  Semua bentuk Sukses tersebut belum dapat disepadankan dengan istilah Fulfillment, yang mana sangat bersentuhan dengan Hati dan Emosi Anda.

Fulfillment adalah Perasaan seorang Ibu ketika melihat anaknya terlahir setelah dikandungnya selama Sembilan bulan.  Bisa juga emosi seorang Usain Bolt berhasil memecahkan rekor dunia lari jarak pendek 100 meter.  Paling relevan ialah perasaan Anda ketika melihat anak yang terdidik sejak kecil, melewati masa-masanya dan akhirnya menjelma menjadi seorang Pribadi Individu nan Santun, Positif dan Bermanfaat bagi Keluarga.

Fulfillment adalah makna Hidup Anda dalam Bekerja atau Berkarya.  Bahasa lainnya yang sepadan adalah Aktualisasi Diri yang menjadi Kenyataan.  Berikut beberapa ulasan mengenai Fulfillment yang dikutip dari Rene Suhardono seorang Career Coach.

  1. Fulfillment tidak berhubungan langsung dengan Uang.  Uang merupakan produk jangka pendeka dalam Berkarya.  Fulfillment adalah Perasaan Anda yang sangat penting untuk didapatkan melalui proses dan tahapan yang tidak singkat.  Carilah sesuatu yang benar-benar Anda Rasakan dan Anda Butuhkan dan Anda ingin lakukan dalam Hidup.
  2. Ketika sebuah wujud tersebut sudah tampak dalam mata pikiran Anda, maka Pahami dan Pikirkan sejauh mana Manfaat dan Daya Gunanya bagi Pribadi, Keluarga dan Lingkungan Anda.  Jelaskan secara mudah bagi orang sekitar Anda tentang Sang Fulfillment ini agar merek dapat memberikan dukungannya.
  3. Carilah Dukungan dari sekitar Anda, ceritakan tentang Hasrat dan Harapan Anda dalam hidup.  Mereka adalah para Kerabat, Mentor, Relasi dan Kolega Anda.  Yakinkan diri Anda bahwa The Fulfillment yang dikejar memiliki Kepantasan untuk diperjuangkan.
  4. Selesaikan Masalah dan Carilah Kesempatan lainnya dalam bidang Anda.  Perbaiki terus pencapaian atau kinerja Pribadi dan Kelompok serta Tingkatkan Standar Nilai yang berlaku.

Hati Nurani Anda jauh lebih memahami kemana Anda ingin melangkah daripada Logika dan Pikiran, maka berdayakan Perasaan dan Emosi dengan sederhana tanpa harus Complicated.  Hidup Anda siap mendapatkan Fulfillment dan Kebahagiaan (Happiness).

Leave a Reply