Cara Menciptakan Kesan Pertama Yang Memukau Dengan Orang Baru

Cara Menciptakan Kesan Pertama Yang Memukau Dengan Orang Baru
Cara Menciptakan Kesan Pertama Yang Memukau Dengan Orang Baru

Ikhtisar.com – Pertama kali bertemu dengan seseorang pasti Anda memiliki kesan tersendiri terhadap mereka. Ada yang Anda rasa positif, adapula yang negatif. Keduanya bergantung dari bagaimana mereka bersikap bukan? Padahal perlu Anda ketahui bahwa pertemuan pertama menjadi momen penting untuk berelasi.

Dari kesan yang baik tentu orang akan menaggapi Anda dengan baik pula. Hal ini tentu akan memberikan timbal balik yang baik bagi kehidupan Anda. Oleh karena itu, berikanlah kesan pertama yang baik. Berikut ini akan diulas lebih jauh cara yang efektif untuk menciptakan kesan pertama yang mampu memukau sekitar Anda.

Jabatan erat

Sudah menjadi budaya kita bahwa bertemu dengan orang lain sebaiknya melakukan jabatan tangan. Hal ini akan memberikan kesan dekat dan erat dengan orang lain. Berikanlah jabatan tangan yang hangat namun jangan berlebihan dalam menggoyang.

Kontak mata

Menjaga kontak mata merupakan salah satu upaya dari bersopan santun. Dengan melakukan ini Anda menjadi lebih terlihat percaya diri dan tegas. Tentu itu menjadi kesan yang baik bagi lawan bicara Anda. Jadi jangan ragu untuk membuat kontak mata sebab jika tidak Anda akan terlihat ragu-ragu dan tidak mantap dalam berbicara.

Volume suara

Dalam berbicara pun Anda harus memperhatikan volume dari suara.

Gunakan nada bicara yang cukup lembut dan tegas. Usahakan juga suara Anda cukup jelas dan tidak terlalu cepat untuk didengar oleh lawan bicara Anda. Suara yang tegas dengan volume dan kecepatan yang tegas dapat membuat Anda menampilkan kesan yang tidak akan dilupakan oleh orang lain.

Good looking

Anda juga harus benar-benar memperhatikan penampilan sehari-hari. Dengan berpenampilan rapi dan bersih maka kesan baik pun akan timbul. Sebab penampilan yang tidak rapi hanya akan mengganggu pandangan Anda. Rapi dan bersih tentu akan lebih enak untuk dipandang mata. Hal lain yang harus diperhatikan dalam berpenampilan adalah jenis pakaian. Jangan sampai Anda menghadiri suatu acara menggunakan pakaian yang tidak sesuai tema. Kesalahan dalam berpenampilan akan membuat Anda terlihat aneh.

Ketertarikan saat berinteraksi

Saat pertama kali Anda berbincang dengan orang baru berikanlah ketertarikan dari hal yang dibicarakan. Hal tersebut akan memberikan penilaian dan kesan tersendiri bagi lawan bicara Anda. Mereka pun akan sangat senang jika Anda tertarik pada topik yang dibicarakannya.

Tersenyumlah

Berikan kesan baik dengan tersenyum tidak akan merugikan Anda. Hal ini malah memberikan Anda pahala lebih sebab senyum adalah ibadah juga. Tersenyum akan membuat Anda terlihat menjadi ramah. Orang lain tentu akan sangat menyukai bertemu dengan orang yang ramah.

Itulah berbagai cara untuk menciptakan kesan pertama yang baik. Lakukanlah cara di atas dengan ikhlas maka inner beauty Anda akan semakin terpancar.

Leave a Reply