Business Planning akan meningkatkan Produktivitas Anda, dan Inilah Buktinya

manfaat business planning terhadap produktivitasEksekusi tanpa Visi merupakan sebuah kesia-siaan, dan Visi tanpa Eksekusi adalah mimpi. Perencanaan dan Pelaksanaan adalah pasangan abadi dalam manajemen strategi.  Business Planning yang dibuat dengan efektif akan memperbaiki produktivitas dan efisiensi.  Sudah banyak bukti yang dapat Anda lihat bagaimana sebuah organisasi dengan visi mereka yang tertuang dalam bentuk Strategic Planning (Business Planning) berhasil meningkatkan market share, repeat order, customer satisfaction dan lainnya.

Perdebatan mengenai perlu tidaknya sebuah business planning sering terjadi, terutama jika Anda menghabiskan cukup banyak waktu dan sumber daya dalam membuat business planning.  Apakah tidak lebih baik langsung terjun dan menggunakan proses atau cara yang sudah dilakukan perusahaan selama ini?.

Penelitian menegaskan bahwa bukan masalah “Write  a Plan” atau “Dont Write a Plan” yang menjadi pokok pembicaraan.  Namun yang terpenting adalah Perencanaan apa yang Anda tulis (What kind of Planning) dan Berapa lama waktu yang Anda alokasikan (How much Time you Spend on it).

Kesimpulan awal dalam pembuatan Business Planning adalah :

#  Sejauh mana dampak Planning terhadap Business dari alokasi waktu membuatnya

#  Sejauh mana dampak Planning dalam menghasilkan Revenue bagi Business

#  Kapan Anda akan memulai membuat Planning

#  Tahapan apa yang Anda lakukan untuk mengurangi Kegagalan

Leave a Reply