Bangun Kepercayaan Hari ini atau Kehilangan Orang Berbakat Esok

Berikut beberapa Langkah Mudah yang dapat Anda Implementasikan dalam Organisasi Anda untuk Mempertahankan Orang Terbaik yang sangat Berkontribusi bagi Pertumbuhan Perusahaan.  Jika Anda bertanya kepada para pemimpin organisasi tentang Lima Tantangan Mereka, ada kemungkinan bahwa Mempertahankan Orang Kunci Berbakat akan berada dalam daftar. Setiap Orang dan Peran yang ada dalam organisasi Anda adalah Penting (jika bukan Sangat Penting), namun demikian Posisi Pekerjaan Kritis dan Berkinerja Tinggi yang memberikan Kontribusi secara Substansial jauh lebih banyak sebagai Dasar Sukses Organisasi Anda dan Anda tidak mampu untuk kehilangan orang-orang tersebut.

Data Statistik melaporkan kecenderungan Peningkatan Turnover Karyawan dan Jumlah Pengangguran dengan Gelar Sarjana sekitar setengah dari Total Pengangguran. Ada kemungkinan terjadi kekurangan orang berbakat pada dekade berikutnya seiring Generasi Baby Boomers pensiun, Peningkatan Teknologi dan Pekerjaan Spesialis, Persaingan Global, dan Sistem Pendidikan yang Berjuang untuk Bersaing dengan Tuntutan Bisnis atau Pasar.

Tidak hanya Persaingan antar Perusahaan untuk mendapatkan Tenaga Berbakat, namun juga ditengarai bahwa 20% karyawan berencana untuk mencari Pekerjaan Baru dalam Dua Tahun ke Depan dan 20%  lainnya dalam Lima Tahun ke Depan. Bermacam alasan yang muncul kenapa banyak orang ingin melompat ke kapal yang lain? Beberapa Hasil Penelitian mengatakan yang menjadikan seseorang memilih pekerjaan lain karena:

1.  Kesempatan Membuat lebih banyak Uang selalu jadi Prioritas.

2.  Ketidakpuasan yang Berkembang setelah bertahun-tahun tidak kenaikan gaji.

3.  Peningkatan tekanan kerja untuk “berbuat lebih banyak dengan lebih sedikit”.

4.  Tingkat Kepercayaan yang rendah terhadap Pemimpin Organisasi.

Membangun dan Memelihara Hubungan Kepercayaan yang Tinggi dengan para Talenta sangat Esensial menjaga mereka di Tim Anda. Berikut Tips untuk membantu Anda membangun Kepercayaan dan Mempertahankan Orang Berbakat:

1. Pelajari Keterampilan untuk Membangun Kepercayaan.

Anda dapat belajar untuk membangun kepercayaan. Kebanyakan orang tidak memberikan banyak pemikiran untuk membangun kepercayaan. Mereka pikir itu “kebetulan” dari waktu ke waktu seperti semacam hubungan osmosis. Faktanya adalah bahwa Kepercayaan perlu dibangun melalui Penggunaan Perilaku yang Spesifik dan jika Anda menggabungkan perilaku tersebut ke dalam praktek Kepemimpinan Anda, Anda akan memiliki Hubungan Kepercayaan yang Tinggi.

2. Meningkatkan Budaya Keterlibatan.

Pemain dengan Kinerja Tinggi lebih bersedia untuk tinggal dalam Pekerjaan dan Organisasi di mana Kebutuhan mereka akan Otonomi, Keterkaitan, dan Kompetensi terpenuhi. Semua orang, terutama Talenta Tinggi Anda, akan berkembang Mencapai Tujuan mereka. Mereka ingin terus mengembangkan kompetensi dan keahlian mereka dan membangun hubungan yang bermakna dengan anggota tim.

3. Mintalah Mereka untuk Bertahan.

Sayangnya, banyak Pemimpin Perusahaan tidak meminta Top Performer mereka untuk tinggal sampai mereka mengajukan pengunduran diri. Anda dapat membangun Kepercayaan dengan Talenta Kunci dengan berani terlibat dalam Percakapan Karir. Mintalah orang-orang top Anda apa yang diperlukan untuk menjaga mereka dalam organisasi Anda dan mencoba untuk menemukan cara-cara kreatif untuk memberikan mereka kesempatan dalam Pertumbuhan, Pembelajaran, atau Tanggung Jawab yang lebih luas.

Mengelola Tenaga Berkinerja Tinggi bisa sama menantangnya, jika tidak lebih, daripada mengelola yang Berkinerja Buruk. Dalam kebanyakan kasus Kinerja yang Buruk, Anda dapat Mengidentifikasi Keterampilan Kerja tertentu atau atribut pribadi yang perlu diperbaiki dan menempatkan mereka untuk bekerja pada isu-isu tertentu. Namun ketika Anda datang kepada High Performer, Anda terus-menerus harus menjadi Kreatif dan menemukan Cara Baru untuk menjaga mereka tetap Terlibat dan Berkembang yang benar-benar cukup melelahkan.

Terlepas dari apa pun Talent Management dan Strategi Retensi Anda Mempekerjakan seseorang, Membangun Dasar Kepercayaan sangat penting untuk keberhasilan menjaga Pemain Terbaik Anda. Anda dapat memilih untuk membangun Kepercayaan hari ini atau Kehilangan Bakat Besok.

ikhtisar.com

Leave a Reply