Apakah yang diharapkan Seseorang dari Pekerjaannya?

Tentunya dalam bekerja tujuan utama seseorang adalah mendapatkan penghasilan berupa Materi, yang mana dalam perjalanan selanjutnya Materi ini dapat berupa Benefit dan Kompensasi lain seperti, Tunjangan Jabatan, Tunjangan Transportasi, Tunjangan Makan, Pernikahan, Duka Cita dan lainnya.  Disinyalir dalam beberapa tahun terakhir banyak perusahaan mulai memberikan Tunjangan yang selama ini hanya dinikmati kalangan Pegawai Negri Sipil, yakni Tunjangan Pensiun.

Apakah harapan seseorang dari pekerjaannya? Wacana ini menjadi pembahasan yang umum terdengar dikalangan pekerja, baik level staff bahkan level manajer.  Mereka akan selalu membandingkan antar satu perusahaan dan perusahaan lainnya, karena bagamanapun mereka tentu mencari sesuatu yang lebih sebelum bergabung dalam suatu organisasi atau instansi.

Banyak para lulusan Sarjana, memburu pendaftaran PNS di lingkungan Pemkot, Pemprov dan Nasional, demi hanya satu jawaban yang pasti mereka dapatkan yakni, “Kalau PNS ada pensiunnya”.

Lalu, benarkah pensiun menjadi andalan pokok seseorang dalam mencari pekerjaan, atau jika dibalik, apakah perusahaan yang mampu menyediakan tunjangan pensiun bagi kehidupan setelah kerja mereka akan sangat diburu?.

Beberapa indikator yang menjadi incaran seseorang dari suatu pekerjaan diantaranya, Promosi JabatanKeamanan Kerja, Gaji Tinggi, Pekerjaan yang Menarik, dan lainnya.

people work forDapat dimengerti dari beberapa aspek tersebut diatas, kenapa seseorang berharap dari pekerjaannya akan mendapatkan Promosi dalam Jangka Waktu tertentu.  Hari-hari nya kan terasa Aman dan Dihargai baik oleh Atasan maupun sesama Rekan Kerja.  Hal ini membawa Suasana Kondusif dan Nyaman sehingga mempertegas bahwa Pekerjaannya Menarik.  Harapan seseorang dari pekerjaannya kembali kepada masing-masing individu menyikapi pekerjaannya.

Secara Khusus, setiap karyawan memiliki pilihan utama dari pekerjaannya, namun secara Global yang mereka harapkan dari pekerjaannya yakni:

  1. Apresiasi (Penghargaan) Penuh setelah Pekerjaan Tuntas
  2. Perasaan Memiliki dalam Pekerjaan
  3. Kemudahan Bantuan dan Pertolongan Masalah Pribadi
  4. Keamanan Pekerjaan dalam Jangka Panjang
  5. Penghasilan Tinggi
  6. Pekerjaan yang Menarik
  7. Program Promosi Perusahaan
  8. Loyalitas Pribadi para Leader atau Atasan
  9. Suasana Kerja yang baik dan nyaman
  10. Kebijakan Disiplin

Kembali kepada masing-masing orang dalam menentukan Skala Prioritas apa yang mereka Harapkan dari Pekerjaannya.  Perusahaan yang Nyaman dengan Budaya Kerja Manusiawi sangat menjadi incaran setiap orang, dan ini adalah cerminan dari Visi Misi Perusahaan dalam Jangka Panjang.  Pensiun ataupun Gaji Tinggi tidak lagi menjadi Pilihan Utama orang dalam mencari kerja, terlebih dengan semakin tingginya Tingkat Kompetisi antar Perusahaan di Era Globalisasi dan Kapitalisasi.

ikhtisar.com

Leave a Reply