Alasan Wanita Bisa Menjadi Inspirasi Saat Mereka Bekerja

Alasan Wanita Bisa Memberi Inspirasi Saat Bekerja

Alasan Wanita Bisa Memberi Inspirasi Saat Bekerja

Ikhtisar.com – Keputusan untuk menjadi ibu rumah tangga yang bekerja seringkali mendapat sebuah kritikan, karena dianggap menelantarkan anak, mengabaikan pada suami sampai lalai dengan tugas di rumah. Padahal, para ibu yang bekerja justru mempunyai banyak efek yang positif, baik untuk diri sendiri, keluarga atau anak. Hal itu merupakan penyebab kenapa perempuan yang bekerja bisa menjadi inspirasi untuk semua orang. Berikut beberapa alasan wanita bekerja yang dapat menjadi inspirasi, antara lain :

  1. Berkontribusi pada Kesejahteraan Keluarga

Ayah yang bekerja dan ibu berada dirumah merupakan suatu tugas yang adil didalam rumah tangga. Tetapi sebagian dari wanita juga ingin berkontribusi pada usaha untuk mensejahterakan keluarga mereka secara finansial. Ibu yang bekerja dapat menjadi inspirasi untuk anak, bahwa betapa pentingnya mempunyai penghasilan sendiri tanpa menunggu dari orang lain.

  1. Memperlihatkan Wanita bisa Menjalankan banyak Hal

Wanita yang bekerja dapat menjalankan apapun yang mereka bisa. Sebagian besar dari profesi masih sangat banyak didominasi oleh para lelaki, walaupun banyak juga hal yang sekarang ini sudah perlahan bisa berubah. Wanita bergerak pada bidang bisnis dan tidak menyerah dengan hal dalam membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga.

  1. Mempunyai Keterampilan untuk Manajemen Waktu

Ibu yang bekerja mempunyai manajemen waktu sangat baik. Hal itu harus mereka lakukan, karena harus melihat anak saat mereka berada di kantor dan juga dapat membagi perhatian. Para ibu yang bekerja harus mengetahui mengenai urusan rumah tangga dan memastikan keluarganya dalam keadaan baik.

  1. Wanita Bekerja lebih Realistis

Wanita yang bekerja mempunyai sikap yang lebih realistis. Menjadi orang tua merupakan pekerjaan yang sangat penting dan sebagian dari wanita ingin mengabdikan diri untuk pekerjaan mereka juga. Sebagian besar wanita yang bekerja, akan merasa jika dia lebih bahagia dalam menjalani perannya tersebut.

  1. Menjadi Panutan yang Baik bagi Anak

Ibu yang bekerja merupakan contoh baik bagi anak perempuan atau laki-laki. Anak perempuan akan mengerti bila perempuan juga layak untuk mengejar karir, bukan sekadar menikah lalu mempunyai anak. Sedangkan anak lelaki akan memahami bahwa tugas rumah tangga bukan hanya tanggung jawab perempuan, tetapi seluruh anggota keluarga.

  1. Anak menjadi Lebih Mandiri

Tanpa keberadaan ibu di rumah, anak bisa menjadi lebih bertanggung jawab pada diri mereka sendiri. Seperti makan tepat waktu, mengerjakan PR, bermain, tidur siang dan masih banyak hal yang dapat dikerjakan atas kesadaran diri sendiri.

Itulah beberapa alasan wanita yang bekerja dapat menjadi inspirasi. Wanita yang bekerja akan lebih pintar dalam membagi waktu dan menjadi lebih terbuka, tetapi bukan berarti wanita yang tidak bekerja dianggap sebagai contoh yang kurang baik. Baik buruknya posisi wanita tdak dilihat dari profesi yang dijalaninya, melainkan sejauh mana mereka mampu menjadi wanita dan ibu terbaik baik keluarga.

Leave a Reply