5 Alasan untuk Optimis tahun 2018 menurut Bill Gates

Alasan untuk Optimis tahun 2018
Alasan untuk Optimis tahun 2018

Tahun 2018 mulai beranjak, dan Anda perlu optimis tahun 2018 yang bergulir sejak seminggu lalu. Anda akan banyak mendengar berbagai macam PENDAPAT, OPINI, SARAN dan MASUKAN, yang mungkin cenderung NEGATIF.  Sedangkan Bill Gates akan memberikan 5 alasan untuk optimis tahun 2018 ini.

Jangan mudah percaya headline yang berkata suram. Dengan banyak tindakan dan kegiatan PENTING, dunia Anda akan semakin membaik.

Jika Anda diminta untuk beralasan agar PESIMIS tentang 2018, Anda mungkin tidak perlu berpikir panjang untuk membuat daftar saran yang panjang. Ada bom nuklir yang berderak-derak siap ditembakkan, penembakan dan pemboman mengerikan yang hampir rutin terjadi, disfungsi politik, perjuangan ekonomi bagi banyak orang di saentero dunia, keanehan cuaca yang tidak menyenangkan, dan terus dan terus dan lainnya.

Tapi hanya karena berita utama penuh dengan kabar NEGATIF, bukan berarti dunia benar-benar semakin memburuk, menegaskan editor Majalah Time yang pertama – tidak lain adalah Bill Gates. Pendiri Microsoft tersebut yang telah berubah menjadi dermawan melakukan serangan OPTIMIS akhir-akhir ini, mencoba meyakinkan banyak orang yang terlalu khawatir bahwa dunia akan benar-benar berakhir. Tugasnya di Majalah Time adalah usaha terakhirnya untuk membangkitkan HARAPAN dan ENERGI perubahan.

“Berita buruk tiba layaknya DRAMA, sementara kabar baik bersifat INCREMENTAL – dan biasanya tidak dianggap layak diberitakan. Sebuah video tentang sebuah bangunan yang terbakar menghasilkan banyak sekali penayangan, namun tidak banyak orang yang akan mengklik judul ‘Berkurangnya jumlah bangunan terbakar tahun ini,’ “Gates menunjukkan esai pengantar untuk majalah tersebut.

Untuk mengatasi bias terhadap kenegatifan ini, Bill Gates punya alasan untuk optimis tahun 2018 dan dia telah meminta beberapa pemikir paling VISIONER di dunia untuk berbagi alasan HARAPAN mereka, memulai proses dengan daftarnya sendiri agar OPTIMIS bahwa dunia akan membaik tahun ini, termasuk fakta-fakta bahagia berikut :

  1. Sejak tahun 1990 jumlah anak yang meninggal sebelum ulang tahun kelima mereka turun 50%, menyelamatkan 122 juta nyawa muda.
  2. Pada periode yang sama, sebagian kecil orang yang hidup dalam kemiskinan ekstrim telah jauh berkurang dari sepertiga (33%) menjadi sepersepuluh (10%).
  3. Lebih dari 90% anak-anak sekarang telah bersekolah di SEKOLAH DASAR di seluruh dunia.
  4. Wanita sekarang menduduki lebih dari seperlima (20%) anggota parlemen di seluruh dunia.
  5. Keselamatan di tempat kerja dan jalan raya di A.S. telah meningkat secara dramatis sejak zaman kakek dan nenek kita.

Mengapa membangkitkan HARAPAN begitu penting saat sekarang? Karena seperti yang dikatakan aktivis dan penulis buku Hope in the Dark Rebecca Solnit, tanpa harapan orang akan MELEPASKAN keinginan untuk BERJUANG membuat dunia mereka menjadi tempat yang lebih BAIK.

” Harapan menempatkan dirinya di tempat bahwa kita tidak tahu apa yang akan terjadi dan bahwa dalam kelapangan KETIDAKPASTIAN terdapat RUANG untuk BERTINDAK. Bila Anda mengenali ketidakpastian, Anda menyadari bahwa Anda mungkin dapat mempengaruhi hasil – Anda bisa sendiri atau Anda berada dalam konser dengan lusinan orang atau beberapa juta lainnya, “ tulisnya di UK Guardian.

“Lawan Anda akan mencintai Anda untuk percaya bahwa itu sia-sia, bahwa Anda tidak memiliki KEKUATAN, bahwa tidak ada alasan untuk bertindak, bahwa Anda tidak dapat MENANG. Harapan adalah hadiah yang tidak harus Anda serahkan, harapan adalah kekuatan yang tidak Anda miliki yang harus dikeluarkan, “dia mendesak mereka yang merasa kehilangan harapan.

Jadi jika Anda ingin menjadikan dunia tempat yang lebih baik pada tahun 2018 (dan inilah yang diharapkan Anda semua lakukan), Anda harus mulai dengan harapan yang TULUS bahwa memungkinkan dunia menjadi tempat yang lebih baik. 5 Alasan untuk optimis tahun 2018 menurut Bill Gates, membuatkan tetap bertekad untuk menjaga agar harapan itu tetap hidup.

##

source : inc.com

Leave a Reply