8 Perubahan Yang Membuat Harimu Lebih Bahagia

8 Perubahan Yang Membuat Harimu Lebih Bahagia

8 Perubahan Yang Membuat Harimu Lebih Bahagia

Ikhtisar.com – Bagi kamu yang telah meniti karir dalam waktu yang cukup lama, mengerjakan banyak tugas dan pekerjaan yang diberikan dari atasan merupakan hal yang sudah biasa. Namun ada kalanya kamu merasa tertekan dengan banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan, sementara jadwal liburan kamu masih jauh. Untuk itu, kamu perlu melakukan beberapa perubahan agar harimu bisa lebih bahagia dan bisa menyelesaikan semua pekerjaan dengan baik.

Dikutip dari laman glamour.co.uk, terdapat 8 perubahan yang dapat membuat hari-harimu lebih bahagia. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

  1. Lepaskan Diri Dari Media Sosial

Tingkat kepercayaan diri seseorang seringkali dikaitkan dengan sosial media. Cobalah sediakan waktumu selama 1 jam atau lebih dalam sehari untuk lepas dari penggunaan sosial media.  Meski perlu, namun ketagihan medsos tidak akan meningkatkan level bahagia Anda.  Hubungan langsung dengan rekan, teman atau sahabat melalui kopi darat, jauh berdampak pada peningkatan rasa percaya diri Anda dan mengangkat rasa bahagia.

  1. Melakukan Sesuatu yang Kamu Sukai

Agar pikiran dan tubuhmu kembali bugar, kamu bisa melakukan hal yang disukai tanpa memikirkan pekerjaan. Seperti misalnya menonton film atau membaca novel.  Luangkan waktu Anda untuk sekedar me time, bisa dengan menyendiri, melamun, main game atau sekedar cuci mata di mall.

  1. Sadari Batas tubuh

Kamu akan cenderung melakukan kesalahan saat kamu merasa sangat lelah namun tetap memaksakan diri untuk bekerja. Ada baiknya kamu berhenti sejenak dari pekerjaan dan beristirahat. Istirahat yang cukup sangat baik bagi kesehatan dan produktivitas kamu.

  1. Membuat Daftar Pekerjaan yang Sudah Diselesaikan

To-do-list dapat membantu kamu untuk mengingat pekerjaan-pekerjaan yang masih harus dilakukan. Tidak hanya to-do-list, done-list juga tidak kalah pentingnya sebab done-list tersebut bisa menghadirkan perasaan puas yang memberikan manfaat positif bagi diri kamu.

  1. Melakukan Pekerjaan Sulit di Awal Hari

Kamu mungkin termasuk orang yang biasa menyelesaikan pekerjaan yang paling tidak disukai di penghujung hari. Mulai dari sekarang ubahlah kebiasaan tersebut dengan melakukan pekerjaan yang paling tidak kamu sukai di awal hari. Dengan begitu kamu akan merasa puas dan tenang serta bisa menjalani sisa hari tanpa memikirkan pekerjaan yang biasanya kamu tunda.

  1. Beri Hadiah pada Diri Sendiri

Kamu bisa sesekali membeli sesuatu di luar budget sebagai hadiah untuk diri sendiri agar kamu lebih bersemangat dalam menjalani hidup.  Tidak salah dengan memberi lebih pada diri Anda, sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras selama ini.

  1. Memanfaatkan Jam Makan Siang Dengan Baik

Manfaatkan jam makan siang kamu sebaik mungkin dengan meninggalkan meja kerja dan makan di luar ruangan kerja. Hal tersebut akan meningkatkan energimu.

  1. Berhenti Double Tasking Saat Beristirahat

Ketika beristirahat sebaiknya kamu tidak melakukan dua hal sekaligus. Alasannya, otak akan mengalami overstimulation yang bisa membuat kamu lelah.  Tidak hanya saat istirahat, namun dalam setiap aktivitas Anda perlu melakukan semuanya secara serial, dan hindari sedapat mungkin melakukannya dengan paralel.

Itulah 8 perubahan dalam hidup kamu yang bisa membuat hari-harimu lebih bahagia. Dengan mengetahui dan menerapkan kedelapan hal tersebut, diharapkan kamu akan lebih bisa bersemangat dan selalu bahagia dalam menjalani hidup serta dapat menghargai hal-hal yang telah kamu lakukan selama hidupmu.  Bahagia adalah aset dalam diri dan mental, tidak terkait langsung dengan materi, meski ada juga sedikit dampaknya.

Leave a Reply