7 Cara Mengatasi Keterlambatan Berangkat Ke Kantor

7 Cara Mengatasi Keterlambatan Berangkat Ke Kantor

7 Cara Mengatasi Keterlambatan Berangkat Ke Kantor

Ikhtisar.com – Terdapat banyak penyebab pekerja kantoran, mungkin termasuk Anda yang terlambat datang ke kantor. Beberapa penyebab tersebut di antaranya yaitu kesulitan untuk bangun di pagi hari, terjebak dalam kemacetan saat perjalanan berangkat ke kantor, atau sebab lainnya. Penyebab keterlambatan tersebut tentu saja bisa diatasi dan ditemukan solusinya agar Anda dapat tiba di kantor tepat waktu. Salah satu solusinya adalah menghilangkan rasa malas dalam diri Anda saat pagi hari. Dengan begitu Anda akan bersemangat untuk pergi ke kantor lebih cepat.

Meski kadang datang ke kantor merupakan hal yang malas dan menyebalkan setiap harinya. Jadilah lebih unik dan menyenankan dengan berbagai hal berikut ini :

  1. Pakaian Darurat

Saat Anda merasa akan terlambat berangkat ke kantor ada baiknya Anda menyiapkan dua pakaian kerja di waktu sempit Anda. Pakaian kerja seperti kemeja, celana jeans, dress maupun jumpsuit bisa menjadi pilihan Anda.

  1. Sarapan di Jalan

Meskipun Anda hanya memiliki waktu sedikit sebelum berangkat ke kantor ada baiknya Anda tidak melewatkan sarapan pagi agar Anda bisa tetap bekerja dengan baik di kantor. Untuk menyiasatinya, saat akan berangkat ke kantor Anda dapat membeli makanan ringan yang sehat.

  1. Pasang Target Waktu

Buatlah batasan waktu saat Anda sedang bersiap-siap jika Anda merasa sulit tiba di kantor tepat waktu.

  1. Tidak Tidur Larut Malam

Usahakan untuk tidak melakukan kegiatan yang kurang bermanfaat di malam hari agar Anda bisa tidur lebih awal. Jika Anda tidur terlalu malam maka keesokan harinya Anda akan telat bangun dan tentu saja hal tersebut mengakibatkan Anda terlambat berangkat ke kantor.

  1. Hindari Menunda

Sebelum berangkat ke kantor, jika Anda hanya memiliki waktu yang sedikit, hindarilah melakukan hal-hal yang bisa membuang waktu Anda dengan percuma seperti mengakses internet atau media sosial dan juga menelepon. Dengan begitu Anda bisa datang tepat waktu di kantor Anda.

  1. Mandi di Malam Hari

Mandi di malam hari sebelum Anda tidur bisa membuat Anda terbangun dalam kondisi yang segar di pagi harinya. Dengan melakukan hal tersebut maka Anda bisa menghemat waktu ketika terburu-buru berangkat ke tempat kerja.

  1. Mulailah Dengan Musik

Anda bisa bergerak lebih cepat dan menetapkan target ketika akan melakukan sesuatu dengan memanfaatkan durasi waktu dari sebuah alunan musik atau lagu. Aplikasikan hal tersebut saat Anda merasa akan terlambat datang ke kantor.

Itulah 7 cara sederhana yang bisa Anda terapkan guna mengatasi keterlambatan berangkat ke kantor. Dengan datang tepat waktu, Anda akan bisa memberikan kesan yang baik di kantor tempat Anda bekerja. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply