6 Pertanda Anda Terlalu Fokus Kerja Dan Harus Segera Berlibur

6 Pertanda Anda Terlalu Fokus Kerja Dan Harus Segera Berlibur
6 Pertanda Anda Terlalu Fokus Kerja Dan Harus Segera Berlibur

Ikhtisar.com – Beragam kegiatan dilakukan oleh setiap orang untuk memenuhi kebutuhan hidup, mulai dari bekerja, berwirausaha hingga melakukan hal-hal kreatif untuk mendapatkan keuntungan. Namun pernahkah anda melihat beberapa orang yang terlalu fokus pada pekerjaan sehingga hidupnya berantakan?

Meskipun bekerja adalah hal yang wajib, namun jika dilakukan secara berlebihan bisa membuat hidup anda kacau. Anda akan dikendalikan oleh pekerjaan dan tenggelam dengan kesibukan pekerjaan anda, bahkan mungkin banyak hal bahagia yang akan terlewatkan.

Jika anda mulai merasakan hal demikian, ketahuilah berbagai pertanda anda terlalu fokus pada pekerjaan berikut ini :

  1. Meja dan lemari berantakan

Bagi anda yang waktunya banyak habis untuk pekerjaan maka sangat mungkin jika tidak sempat untuk merapikan lemari dan meja. Jika hal ini menimpa anda, segeralah cari waktu luang untuk membersihkan dan merapikan. Baru kemudian berlibur dan merefresh diri anda.

  1. Kelelahan

Sehari semalam berada di kantor pasti akan membuat anda merasa lelah dan capek. Jika kelelahan menghampiri anda, bisa saja menghabiskan waktu libur disaat wekeend,namun hal ini tidak akan mengembalikan kesehatan psikis anda. Cobalah untuk berwisata ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi agar tubuh anda kembali bugar secara fisik dan psikis.

  1. Makan tak teratur

Jika anda sering mengalami makanan yang tidak teratur maka bisa jadi kelelahan bekerja telah menghampiri anda. Jangan sampai stress membuat tubuh anda sakit atau membahayakan kesehatan anda. Cobalah untuk refreshing sejenak agar bisa mengembalikan nafsu makan dan mendapatkan kembali keceriaan menjalani hari.

  1. Penampilan diabaikan

Meski tuntukan pekerjaan anda menjadi tidak sadar dengan penampilan sendiri, bisa jadi kehidupan anda telah terganggu. Cobalah untuk mengalihkan perhatian sejenak dengan rutinitas pekerjaan anda.

  1. Hubungan cinta yang bermasalah

Banyak cerita orang atau karyawan yang jomblo karena terlalu mencintai pekerjaan. Ingatlah bahwa hidup ini tidak sendirian, cobalah untuk move on dan mencari pasangan hidup agar hidup anda semakin terasa bahagia dan menyenangkan. Cobalah cari pasangan yang tidak satu kantor agar anda bisa mengalihkan dunia kantor dengan kehidupan anda yang sesungguhnya.

  1. Suasana hati yang kacau

Jika anda merasa cepat marah, mudah tersinggung dan sering moody, jangan-jangan ini karena masalah pekerjaan yang terlalu berlebihan. Pastikan hidup anda proporsi agar hati pun bisa terjaga dengan baik.

Pekerjaan memang penting untuk memenuhi kebutuhan hidup atau sekadar untuk menyalurkan hobi. Namun jangan pernah melupakan bahwa manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan interaksi dengan sesama orang di masyarakat dan mendapatkan kasih sayang. Apalagi jika tidak bisa menjaga pola hidup sehat, bisa dipastikan dalam jangka panjang kesehatan anda akan terganggu.

Leave a Reply