6 Hal Yang Mungkin Jadi Penyebab Anda Dibenci Di Kantor

6 Hal Yang Mungkin Jadi Penyebab Anda Dibenci Di Kantor

6 Hal Yang Mungkin Jadi Penyebab Anda Dibenci Di Kantor

Ikhtisar.com – Anda tidak bisa menyenangkan hati semua orang, maka dari itu, sebaik-baiknya berusaha tetap ada saja orang yang tidak menyukai Anda. Bahkan, beberapa orang mengira bahwa dirinya sudah dibenci oleh orang-orang yang berada di lingkungan kantor. Hanya saja Anda harus tahu apa penyebab yang jelas ketika Anda mendapat sambutan yang tidak baik dari orang yang ada di kantor. Hal tersebut juga bisa saja terjadi meskipun Anda tidak melakukan sesuatu kesalahan sekalipun.

Ada dua kemungkinan orang yang dibenci di kantor, yaitu karena prestasi baiknya atau tingkah buruknya. Penyebab pertama, biasanya berawal dari kecemburuan para karyawan yang tidak sebaik Anda, tetapi hal tersebut tidak perlu diambil pusing karena letak kesalahan bukan dari diri Anda. Sebaliknya Anda harus introspeksi diri ketika banyak orang yang benci karena ulah dalam diri Anda sendiri. Bagi Anda yang pernah merasakan hal tersebut, semoga artikel ini bisa menbantu mencari solusinya.

Terlalu Cuek Dengan Teman Kantor

Teman kantor adalah orang yang paling sering Anda temui. Meski tidak membutuhkan perhatian khusus, tetapi jika Anda cuek dengan banyak teman kantor, pastilah lama-kelamaan menjadi buah bibir bagi karyawan lain. Selain itu, Anda akan mulai dijauhi karena dianggap orang yang tidak mau bersosialisasi dengan yang lain. Untuk mengatasinya, cobalah menyapa orang kantor terlebih dahulu.

Sering Pamer

Bangga terhadap barang yang Anda miliki adalah hak setiap orang. Akan tetapi, hal tersebut bisa dilakukan dengan pembawaan yang tidak terkesan pamer. Sebab, banyak orang kantor akan merasa tidak nyaman bila ada yang pamer barang tersebut. Untuk mengatasinya, Anda bisa memperlihatkannya secara tidak langsung, misal meletakkan di atas meja sesekali sehingga teman Anda tidak merasa tidak nyaman dengannya.

Suka Bergosip

Jika Anda menonton gosip dengan teman kantor, mungkin hal tersebut bisa membangun keakraban dengan melihat sisi kecocokan kalian. Hanya saja cobalah untuk membawa gosip itu ke dalam pekerjaan, misalnya bergosip soal hubungan gelap teman kantor Anda. Satu sisi Anda akan dianggap tukang gosip, sisi lain orang yang Anda ajak cerita tidak mudah percaya kepada Anda lagi, karena takut rahasianya dijadikan ajang gosip.

Bermuka Dua

Jangan bersikap baik hanya karena ada maunya, jangan juga menjadi seorang penjilat ketika Anda di kantor. Sebab, seburuk-buruknya kotoran yang disembunyikan oleh seseorang, pasti baunya akan tercium juga. Oleh karena itu tampillah apa adanya Anda dengan teman kantor lainnya, sehingga mereka bisa memberikan tanggapan untuk kebaikan Anda selanjutnya.

Pemalas dan Tidak Rapi

Penampilan merupakan faktor utama untuk menunjang sebuah pekerjaan, orang yang tidak rapi biasanya dihindari oleh teman-temannya sekantor. Pasalnya mereka berpikir bahwa kehidupan Anda tercermin dari penampilan Anda pada saat ini. Selain itu Anda perlu rajin untuk setidaknya membersihkan meja kantor, sehingga orang juga akan nyaman ketika mengunjungi meja Anda.

Bau Badan

Bau badan meruapakan faktor yang sangat berpengaruh bagi mendapatkan banyak teman di kantor. Seseorang yang memiliki bau badan biasanya akan dihindari, karena mereka tidak memiliki daya tarik dan bau badan sifatnya menganggu kenyamanan para teman kantor Anda. Usahakan untuk membawa parfum atau pewangi di meja kantor Anda.

Leave a Reply