6 Hal Ini Akan Membuat Anda Terus Menunda Pekerjaan

6 Hal Ini Akan Membuat Anda Terus Menunda Pekerjaan

6 Hal Ini Akan Membuat Anda Terus Menunda Pekerjaan

Ikhtisar.com – Pekerjaan akan cepat selesai jika Anda mengerjakannya secara tepat waktu. Bahkan sebaiknya Anda melakukannya lebih cepat. Namun ada satu kebiasaan yang umum dimiliki oleh sebagian besar orang, yaitu menunda pekerjaan. Menunda pekerjaan memang sifat yang merugikan Anda.

Awalnya mungkin Anda menjadi waktu luang karena tidak mengerjakan pekerjaan. Namun lama-kelamaan pekerjaan menjadi menumpuk dan Anda akan sulit untuk mengerjakannya. Ingin merubahnya? Ketahuilah dahulu hal-hal yang membuat Anda menjadi menunda pekerjaan. Berikut ulasannya.

1.  Menjawab ok untuk semua ajakan

Hal yang paling susah untuk dihindari adalah ajakan orang. Sering kali karena tidak enak untuk menolak ajakan, membuat kita harus menunda perkejaan. Sebenarnya hal tersebut tentu akan mempererat persaudaraan Anda dengannya. Hanya saja Anda perlu memprioritaskan segala hal dengan baik. Jika memang tidak terlalu penting Anda harus berani menolak itu.

2.  Multi-Tasking

Kondisi ini akan membuat Anda kesulitan untuk fokus. Kekurangan dari multi-taskin adalah Anda memikirkan pekerjaan lain saat mengerjakan suatu pekerjaan. Banyaknya pekerjaan dalam satu waktu tertentu akan menguras tenaga dan pikiran. Anda akan lehih mudah lelah dan hilang konsentrasi.  Jadi lebih baik menghindari hal seperti ini. Banyak dari orang sukses tidak melakukan multi tasking.

3.  Tidak ada Rencana yang Baik

Sebuah hasil yang baik akan lahir dari perencanaan yang baik. Rencanakan aktivitas dengan mempertimbangkan waktu estimasi. Jangan terlalu berlebihan dalam merencanakan pekerjaan. Misal harus ditemani cemilan saat bekerja.

4.  Tempat Berantakan

Saat menjalani aktivitas tentu kita melakukannya di suatu tempat. Sehingga tempat berpengaruh besar terhadap keberlangsungan dari suatu pekerjaan. Untuk mengefektifkan pekerjaan sebaiknya Anda selalu merapikan ruang kerja. Hal tersebut tentu akan membuat Anda nyaman dalam bekerja dan lebih mudah mencari inspirasi. Jangan lupa untuk merapikan kamar Anda juga, sebab itu merupakan tempat Anda beristirahat. Dengan kamar yang rapi maka istirahat Anda menjadi semakin berkualitas.

5.  Sibuk dengan Media Sosial

Perkembangan teknologi yang ada seharusnya memudahkan kita dalam beraktifitas bukan malah menghambat. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa membuka timeline BBM, facebook, instagram, dan facebook menjadi suatu aktivitas rutin. Tentu ini bisa membuat pekerjaan menjadi lebih lama selesainya. Anda akan terus penasaran dengan berbagai hal di timeline. Sebaiknya saat Anda bekerja jangan letakkan gadget terlalu dekat.

6.  Terlalu Mengandalkan Diri Sendiri

Manusia diciptakan sebagai makhluk sosial. Artinya manusia tidak bisa hidup sendiri dan membutuhkan orang lain untuk menjalani hidup. Hal ini harus Anda sadari oleh karena itu jangan hanya mengandalkan kemampuan sendiri. Manusia juga tidak ada yang dilahirkan dengan kesempurnaan. Jika Anda kesulitan, mintalah tolong kepada orang lain.

Buanglah kebiasaan menunda, karena itu hanya akan mempersulit Anda di waktu berikutnya. Kerjaan perkerjaan jangan dekat dengan deadline. Kerjakan begitu Anda mendapatkan arahan tentu hasil pekerjaan akan semakin berkualitas dan waktu menjadi lebih produktif. Selamat bekerja dan jadilah Pribadi yang cekatan, cepat dan tepat.

Leave a Reply