5 Trik Membuat Orang Di Kantor Menyukaimu Dalam Waktu Singkat

5 Trik Membuat Orang Di Kantor Menyukaimu Dalam Waktu Singkat
5 Trik Membuat Orang Di Kantor Menyukaimu Dalam Waktu Singkat

Ikhtisar.com – Sebagai karyawan baru, pengakuan dari teman satu kantor sangat diperlukan untuk menjaga kenyamanan dan menunjang karir lebih baik lagi. Akan tetapi tidak jarang karyawan baru yang kesulitan untuk beradaptasi dan membuat orang menyukai mereka dalam waktu yang singkat. Sebaliknya, ketika mereka mencoba membaur dengan lingkungan kantor, justru orang kantor memasang sikap yang defensif.

Pada dasarnya hal tersebut merupakan sebuah sambutan yang wajar bagi para karyawan yang baru. Akan tetapi, bagi Anda yang merasa tidak nyaman untuk “diam-diaman” dalam jangka waktu yang lama, berikut akan diberikan beberapa trik yang dapat membuat orang kantor cepat menyukai Anda. Tidak secara fisik, namun Anda bisa diterima lebih karena kemampuan Anda dalam menunjukkan kualitas diri. Berikut adalah trik-trik tersebut.

Terbuka

Langkah awal membuat orang bisa nyaman berbicara dengan Anda adalah dimulai dari diri sendiri. Anda harus memperbaiki cara Anda agar bisa terbuka dengan orang lain. Caranya bisa dengan membuka jaket dalam kantor, menatap lawan bicara Anda, meletakkan tangan Anda di bawah perut dengan sepuluh jari saling melipat. Menghindari melipat kedua tangan Anda di dada karena hal tersebut akan terlihat angkuh dan tidak mau menerima sambutan dari orang lain.

Kontak mata

Ketika mata saling berhadapan artinya Anda sedang berusaha untuk mencari titik nyaman antara satu dengan lainnya. Anda juga dianggap sebagai orang yang menghargai lawan bicara, sehingga mereka akan lebih menyukai cara Anda dan berguna untuk hubungan dalam pekerjaan selanjutnya. Yang perlu diperhatikan adalah menatap kontak mata dengan wajar, jangan terlalu bernafsu untuk mendapatkan perhatian teman kantor Anda.

Tersenyum

Setelah saling bertatapan mata, ada baiknya Anda memberikan senyuman sebagai pertanda kehangatan diri bagi orang lain. Jika belum terbiasa dengan cara tersebut, pastikan Anda sudah berlatih sebelumnya baik didepan cermin atau dengan teman akrab Anda. Sebab, senyum juga bisa merobohkan asumsi buruk orang di kantor terhadap Anda selama ini.

Menyapa lebih dulu

Menyapa terlebih dahulu membuat orang yang disapa merasa tersanjung dan kemudian akan memperhatikan Anda sebagai orang yang rendah hati. Mereka tidak segan untuk menerima Anda ketika sedang membutuhkan bantuan dan juga ketika ingin mengenal pribadi merkea lebih dalam lagi.

Perhatian

Tidak hanya Anda yang butuh perhatian terhadap orang kantor, orang lama yang Anda ajak mengobrol juga sejatinya butuh perhatian dari Anda. Misalnya ketika sedang berbicara, sebaiknya, Anda tidak sedang ber-sms atau melihat-lihat gadget. Cara terbaik adalah mata dan obrolan Anda tertuju pada lawan bicara. Pastikan bahwa obrolannya menarik perhatian Anda dengan beberapa pertanyaan yang bisa diajukan.

Leave a Reply