5 Pekerjaan yang Sebaiknya Dilakukan Oleh Wanita

5 Pekerjaan yang Sebaiknya Dilakukan Oleh Wanita

5 Pekerjaan yang Sebaiknya Dilakukan Oleh Wanita

Ikhtisar.com – Saat ini terdapat berbagai jenis pekerjaan yang tidak hanya dapat dilakukan oleh pria akan tetapi wanita pun bisa melakukannya. Meskipun begitu terdapat beberapa jenis pekerjaan yang memang lebih pantas dan lebih baik dilakukan kaum wanita ketimbang pria. Alasannya yaitu berdasarkan sebuah penelitian pada suatu bidang pekerjaan atau profesi tertentu kaum wanita dianggap lebih memiliki rasa tanggung jawab terhadap tugas-tugasnya.

Seperti yang dilansir dari laman Therischest.com, berikut 5 jenis pekerjaan yang lebih pantas dan lebih baik dilakukan oleh kaum wanita.

  1. Ahli Pemasaran atau Marketing

Bagi yang menggeluti pekerjaan ahli pemasaran maka harus bisa bertanggung jawab untuk memasarkan suatu produk maupun jasa. Setiap bisnis apapun pasti membutuhkan pekerjaan di bidang marketing tersebut. Selain harus memasarkan produk atau jasa, seorang ahli pemasaran juga perlu memberikan pengetahuan dan kesadaran ketika memasarkan produk atau jasa. Hal penting lainnya yaitu ia harus mampu mengidentifikasi apa yang dibutuhkan pelanggan jika ingin pemasaran yang dilakukannya berhasil. Ketimbang pria, kaum wanita dinilai lebih pantas bekerja di bidang tersebut sebab mereka dapat memahami orang lain.

  1. Manajer

Tidak hanya pria yang mampu bekerja sebagai manajer, kaum wanita juga bisa menjadi seorang manajer. Kaum wanita juga dipercaya dapat memberikan lebih banyak energi, mampu meningkatkan kinerja, dan memikirkan bawahannya. Lain halnya dengan pria yang hanya memikirkan proyek yang sedang dijalani, wanita bisa memotivasi para karyawan dan meraih keberhasilan dalam pekerjaannya.

  1. Instruktur Yoga

Asal dari olahraga yoga yaitu India. Olahraga tersebut berpusat pada meditasi, kontrol napas, posisi tubuh, dan relaksasi. Seseorang yang rutin melakukan yoga akan memperoleh tubuh yang sehat. Yoga juga baik bagi perkembangan psikologi seseorang. Wanita memiliki tubuh yang lebih fleksibel ketimbang pria sehingga kebanyakan instruktur yoga adalah kaum wanita.

  1. Make Up Artis

Kaum wanita lebih mendominasi pekerjaan make up artis dibandingkan dengan pria. Dari semua profesional make up artis, hampir 80 persennya digeluti kaum wanita sebab mereka mengetahui bagaimana caranya untuk tampil menarik.

  1. Layanan Pelanggan

Kebanyakan pekerjaan customer service dilakukan oleh kaum wanita dengan alasan mereka memiliki multitasking yang baik dan lebih profesional dalam melayani pelanggan daripada pria.

Itulah 5 jenis pekerjaan yang pantas bagi kaum wanita dan sebaiknya dilakukan oleh mereka. Selain 5 pekerjaan yang telah disebutkan tersebut, masih ada jenis pekerjaan lainnya yang mungkin akan lebih baik digeluti oleh wanita. Di samping itu, wanita memiliki beberapa karakter atau sifat yang jauh lebih baik daripada pria dan cocok untuk jenis profesi tertentu. Jenis-jenis pekerjaan yang lebih cocok bagi kaum hawa dapat dikombinasikan dengan jenis pekerjaan yang lebih mumpuni bagi kaum adam, sehingga kolaborasi tim akan terbentuk dengan solid.

Leave a Reply