5 Hal yang Membuatmu Tidak Produktif setiap Hari

5 Hal Yang Membuatmu Tidak Produktif Setiap Hari

5 Hal Yang Membuatmu Tidak Produktif Setiap Hari

Ikhtisar.com – Tanpa sadar sering kali tiba-tiba waktu makan siang telah datang. Padahal belum banyak pekerjaan yang dilakukan dan targetpun belum terpenuhi. Jika hal tersebut terjadi pada Anda artinya waktu Anda belum produktif. Waktu yang produktif membuat targetan yang telah ditentukan Anda menjadi tepat waktu untuk diraih.

Produktif bukan hanya datang dari sikap yang disiplin. Tetapi lebih kepada apa yang telah menjadi kebiasaan Anda. Jika Anda sudah terbiasa bangun pagi mengerjakan banyak hal maka akan lebih mudah untuk mencapai targetan. Namun jika Anda terbiasa bangun siang dan tidak langsung mengerjakan alias bersantai maka untuk memproduktifkan waktu butuh kerja keras yang ekstra.

Anda tidak perlu merasa khawatir karena Anda tetap bisa membuat waktu menjadi produktif. Sebelum merubah kebiasaan tentu Anda harus tahu terlebih dahulu 5 hal yang menyebabkan waktu menjadi tidak produktif.

Tidak ada Target

Dalam menjalani hidup akan lebih baik jika Anda memiliki tujuan yang harus tercapai. Dengan begitu hidup akan lebih berkualitas dan tidak sia-sia. Tujuan akan membuat waktu lebih produktif. Sebab Anda dipaksa harus mencapai targetan yang telah ditentukan. Jika tidak ada target maka waktu menjadi tidak produktif dan Anda tidak menperoleh hasil apapun.

Mencoba menjadi Multi-thinking

Setiap manusia diciptakan dengan keunggulan dari kemampuannya. Tentu ada keistimewaan dari diri Anda sehingga mengenal diri sendiri itu hal yang wajib. Dengan begitu Anda juga menjadi lebih tahu apakah termasuk orang yang bisa multi-thinking atau tidak? Sebab orang yang tidak bisa melakukanny jika dipaksakan hanya akan membuat kacau semua targetan. Sesuaikan pekerjaan dan target dengan kemampuan Anda.

Lingkungan tidak Produktif

Jika Anda termasuk pengusaha atau pekerja lepas buatlah lingkungan sekitar menjadi kondusif untuk bekerja. Karena lingkungan yang tidak produktif akan memudahkan konsentrasi pecah dan tidak fokus. Alhasil tidak banyak pekerjaan yang bisa dilakukan. Buatlah suasana yang nyaman, rapi, dan bersih dengan begitu akan lebih semangat dalam bekerja.

Mengabaikan waktu Pendek

Waktu pendek seperti 5 menit, 10 menit, 15 menit dan seterusnya sangat sering disepelekan oleh banyak orang. Meskipun tidak panjang, justru waktu itu dapat digunakan dengan baik sehingga menjadi lebih bermanfaat. Anda bisa melakukan aktifitas pendek seperti membuat minum atau telur dadar dengan waktu-waktu pendek tersebut. Janganlah mengulangi lagi dalam menyepelekan waktu. Waktu produktif juga terwujud dengan adanya waktu pendek.

Gila Kerja

Apakah Anda sangat menyukai pekerjaan yang dilakoni sekarang? Lalu bagaimana hasil Anda? Jika apa yang didapatkan dari kerja kurang memuaskan atau hasil pekerjaan kurang baik bisa jadi Anda kurang barokah. Oleh karena itu jangan sampai meninggalkan ibadah. Dengan beribadah maka Anda akan selalu dipermudah oleh Yang Maha Kuasa. Jadi jika tiba waktu beribadah, lakukanlah dengan ikhlas hasil pekerjaan pun akan baik.

Itulah beberapa hal yang menjadi penyebab waktu Anda menjadi tidak produktif. Mulailah membuang berbagai hal di atas dari kehidupan Anda maka percayalah produktifitas akan meningkat. Selamat mencoba!

Leave a Reply