4 Trik Mengatasi Ketagihan Sosmed saat Bekerja di Kantor

4 Trik Mengatasi Ketagihan Sosmed di Kantor

4 Trik Mengatasi Ketagihan Sosmed di Kantor

Ikhtisar.com – Kebanyakan orang yang sibuk bekerja memiliki keinginan untuk membuka internet di sela-sela kesibukannya tersebut. Saat ini di berbagai negara terdapat banyak pengguna internet. Hampir seluruh pengguna internet tersebut memiliki akun media sosial atau website pribadi. Mereka membuka berbagai media sosial dan website tertentu hingga menghabiskan waktu selama berjam-jam. Hal tersebut telah menjadi sebuah kebiasaan bahkan menjadi ketergantungan.

Bagi Anda yang bekerja sebagai karyawan kantoran sebenarnya Anda diperbolehkan untuk menggunakan internet asalkan tidak mengganggu pekerjaan atau aktivitas Anda di kantor. Sebab apabila hal tersebut sampai mengganggu Anda maka Anda telah merugikan diri Anda sendiri. Seperti yang dikutip dari Mashable.com berikut ini 4 trik atau cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi ketagihan menggunakan internet atau media sosial ketika sibuk bekerja di kantor.

  1. Log Off Media Sosial

Meskipun Anda disibukkan dengan pekerjaan di kantor, Anda akan selalu berusaha untuk tetap berhubungan dengan teman-teman Anda melalui media sosial. Agar hal tersebut tidak menjadi sebuah kebiasaan, sebelum bekerja sebaiknya Anda me-log off semua media sosial yang Anda miliki. Kondisi Log-In terutama pada smartphone Anda, akan sangat berpengaruh pada ritme kerja dan cara kerja Anda terhadap sosmed. Namun dengan posisi Log-Off maka Anda setidaknya akan membutuhkan waktu agar bisa log-in, dan ini juga mempengaruhi keinginan Anda bermain sosmed.

  1. Menggunakan Aplikasi Untuk Membatasi Waktu

Anda bisa memanfaatkan aplikasi Facebook Nanny untuk membantu membatasi waktu yang telah Anda habiskan selama berjam-jam di media sosial. Selain itu, terdapat aplikasi lain yang bisa digunakan untuk memblokir beberapa situs yang tidak diperlukan oleh Anda. Ada juga aplikasi Checky yang bisa melacak kebiasaan Anda mengakses internet atau media sosial sehingga Anda bisa mengontrol diri sendiri.

  1. Menjadwal

Selain bisa menjadwalkan perjalanan saat weekend tiba ataupun menjadwalkan jam lembur untuk mengerjakan sesuatu yang penting, Anda juga harus bisa menjadwalkan waktu untuk menggunakan internet. Gunakanlah internet setelah pulang kerja atau saat jam istirahat Anda. Agar Anda puas dan tidak lagi tertarik membuka internet atau media sosial saat sedang bekerja, Anda bisa memberikan waktu yang sedikit panjang untuk mengaksesnya.

  1. Tidak Terhubung Internet

Saat ini WiFi telah tersedia di berbagai tempat dan menyebabkan Anda berkeinginan untuk mengakses internet dan media sosial terutama jika ada pemberitahuan yang masuk dari media sosial yang Anda miliki. Karena itulah selama Anda bekerja putuslah sambungan internet di smartphone Anda.

Demikianlah 4 trik atau cara yang dapat Anda lakukan guna mengatasi ketagihan menggunakan internet atau media sosial ketika sibuk bekerja di kantor. Usahakan untuk menerapkan keempat trik tersebut terutama bagi Anda yang memang sangat sulit berpaling dari internet. Diharapkan dengan menerapkannya secara perlahan Anda bisa lebih fokus terhadap pekerjaan Anda dan bekerja dengan lebih baik. Semoga informasi yang telah dibahas tersebut dapat bermanfaat.

Leave a Reply