4 Kebiasaan Yang Membuat Anda Malas Bekerja

4 Kebiasaan Yang Membuat Malas Bekerja

4 Kebiasaan Yang Membuat Malas Bekerja

Ikhtisar.com – Dalam melakukan sebuah pekerjaan apapun, ada kalanya Anda merasa begitu bersemangat dan ada kalanya pula Anda merasa enggan atau malas untuk bekerja. Sebuah hal yang lumrah dan manusiawi sekali. Demikian sebaliknya ketika Anda sedang produktif, maka berbagai jenis pekerjaan akan segera Anda selesaikan dengan hasil yang maksimal. Akan tetapi perlu Anda ketahui bahwa produktivitas tersebut bisa hilang disebabkan karena beberapa kebiasaan yang kurang baik.

Bahkan ada beberapa kebiasaan yang mungkin Anda lakukan tiap harinya yang justru membuat kinerja Anda menjadi buruk dan memunculkan rasa malas dalam diri Anda. Oleh karena itu, ada baiknya kebiasaan yang masih dianggap wajar dilakukan seperti menonton televisi sebelum tidur ada baiknya Anda hindari mulai dari saat ini.

Sebagaimana dilansir dari laman Lifehacks.org, terdapat empat kebiasaan yang dapat mengancam produktivitas Anda dan membuat Anda menjadi malas bekerja. Kebiasaan ini harus segera ditanggulangi dan dihentikan demi kinerja Anda lebih baik dalam pekerjaan.

  1. Menonton Televisi Sebelum Tidur

Kebiasaan yang seringkali dilakukan oleh orang-orang setelah seharian disibukkan dengan pekerjaan mereka adalah menonton televisi. Kebanyakan dari mereka, mungkin termasuk Anda, menganggap jika kebiasaan menonton televisi tersebut bisa membuat pikiran dan tubuh lebih rileks. Namun Anda harus tahu bahwa menurut beberapa studi, kebiasaan menonton televisi selepas bekerja justru bisa melelahkan Anda. Hal itulah yang pada akhirnya menyebabkan Anda sulit untuk tidur serta menjadikan tubuh lelah dan membuat malas bekerja keesokan harinya.

  1. Terlalu Sering Mengakses Media Sosial

Anda akan tetap bisa berinteraksi dan menjalin hubungan dengan keluarga atau teman dekat Anda melalui media sosial. Akan tetapi apabila Anda menggunakan media sosial untuk menulis status atau melihat foto orang lain maka hal tersebut hanya akan menghabiskan waktu Anda dan membuat Anda tidak produktif. Untuk itulah ketika sedang bekerja Anda harus menghindari menggunakan media sosial.

  1. Melakukan Semua Pekerjaan Sendiri

Jika Anda melakukan seluruh pekerjaan dengan mengandalkan diri Anda sendiri maka Anda bisa kehilangan waktu yang lebih berharga hanya untuk menyelesaikan pekerjaan tanpa meminta bantuan dari orang lain. Pekerjaan yang Anda lakukan sendiri akan membuat Anda lelah dan malas.

  1. Menunda Pekerjaan

Salah satu hal yang bisa membuat Anda malas menyelesaikan pekerjaan adalah menunda pekerjaan tersebut meskipun Anda beralasan penundaan dilakukan supaya lebih bersemangat untuk bekerja dan produktif. Namun justru sebaliknya, menunda pekerjaan membuat Anda tidak produktif sama sekali.

Itulah empat kebiasaan yang bisa membuat Anda menjadi malas bekerja dan tidak lagi produktif. Setelah mengetahui keempat kebiasaan tersebut maka sudah seharusnya Anda berusaha untuk tidak melakukannya. Dengan begitu Anda akan tetap produktif dan bisa menyelesaikan seluruh pekerjaan Anda secara optimal. Malas adalah sesuatu hal yang wajar terjadi karena sifat manusiawi, namun batasan dan toleransi tertentu harus diperhatikan.

Leave a Reply