4 Industri Yang Menawarkan Gaji Fantastis

4 Industri Yang Menawarkan Gaji Fantastis

4 Industri Yang Menawarkan Gaji Fantastis

Ikhtisar.com – Melihat kondisi di pasar kerja yang semakin kompetitif, pasti akan sulit untuk membayangkan bila ada pekerjaan yang memberikan bayaran yang tinggi kepada para pekerja pemula tanpa mensyaratkan pengalaman selama bertahun-tahun. Biasanya, banyak juga sektor yang menawarkan gaji dengan level tinggi bila seseorang itu sudah memasuki masa pertengahan di karirnya atau merupakan lulusan perguruan tinggi yang ternama.

Bidang pekerjaan dengan gaji yang besar di jaman modern ini semakin banyak jenisnya. Keterampilan yang dibutuhkan juga menjadi semakin beragam. Berikut beberapa industri yang menawarkan gaji yang fantastis, antara lain :

Perbankan

Banyaknya bank lokal atau internasional di Indonesia, maka tersedia juga banyak lowongan pekerjaan di bidang ini, yang menawarkan peluang karir dan gaji yang begitu cukup besar. Pada tahun 2000, para eksekutif perbankan telah dianggap sebagai profesional yang mendapatkan gaji atau bayaran yang paling tinggi di Indonesia dengan pendapatan tahunan telah mencapai Rp. 350 juta.

Teknologi Informasi (IT) 

Pekerjaan yang terhubung dengan bidang teknologi informasi merupakan pekerjaan dengan bayaran tertinggi kedua yang ada di Indonesia dengan pendapatan tahunan mencapai Rp. 300 juta pada tahun 2000. Di dunia modern ini di mana setiap orang akan semakin bergantung dengan teknologi informasi, maka permintaan tenaga kerja di sektor ini menjadi semakin meningkat. Pada tahun 2013, gaji yang diterima oleh orang yang bekerja di sektor IT ini berkisaran antara Rp. 4 juta sampai dengan Rp. 147 juta setiap bulan.

Pertambangan

Pada industri pertambangan juga memiliki peluang yang cukup besar. Selain itu, tidak banyak orang yang akan mengejar karirnya di bidang ini. Kurang memadainya ketersediaan tenaga kerja di sektor ini telah mendorong untuk tingginya gaji yang diterima. Gaji yang akan diterima oleh para pekerja di pertambangan berkisar antara Rp. 20 juta – Rp. 80 juta setiap bulan.

Telekomunikasi

Telekomunikasi merupakan salah satu industri yang sangat dinamis dengan memiliki perkembangan yang sangat pesat di Indonesia. Para tenaga kerja yang masuk ke perusahaan telekomunikasi di Indonesia akan mendapatkan gaji yang berkisar antara Rp. 10 juta sampai Rp. 70 juta setiap bulan.

Itulah beberapa jenis industri yang menawarkan gaji fantastis. Jenis pekerjaan yang akan dihargai tinggi adalah pekerjaan pada seluruh sektor industri serta yang berperan vital dalam kesuksesan perusahaan. Para tenaga kerja dalam bidang pekerjaan diatas akan dibutuhkan dalam jumlah banyak karena tingginya angka permintaan. Semoga informasi pada artikel ini dapat membantu anda dalan menemukan arah karir yang memiliki masa depan cerah. Selain itu setiap orang yang masih sekolah juga dapat mengembangkan kemampuan yang dibutuhkan pada bidang pekerjaan tersebut.

Leave a Reply