3 Rahasia Agar Kesehatan Finansial Anda Terjaga

3 Rahasia Agar Kesehatan Finansial Terjaga
3 Rahasia Agar Kesehatan Finansial Terjaga

Tubuh terdiri dari serangkaian sistem sehingga metabolisme dapat berjalan lancar. Hal tersebut akan membuat tubuh tetap sehat. Namun bukan hanya tubuh yang harus dijaga kesehatannya agar hidup menjadi tentram. Keadaan finansial tentu harus dijaga pula kesehatannya.

Seperti halnya menjaga kesehatan tubuh, dalam menjaga kesehatan finansial pun Anda disarankan untuk melakukan kebiasaan yang baik. Diperlukan pula perhitungan matematika dalam menjaganya. Bukan hanya kesehatan finansial yang didapat, namun dengan mewujudkan hal tersebut Anda bisa menjadi seorang milyarder baru.

Kebiasaan baik yang dimaksud adalah dengan menabung secara rutin. Namun menabung dalam konten ini bukan hanya sekedar menyimpan uang pada produk jasa keuangan. Menabung tersebut memiliki arti melakukan investasi. Anda bisa menggunakan produk keuangan tertentu untuk mencapai tujuan dengan mendapatkan keuntungan tertentu.

Hal tersebut telah dibuktikan oleh banyak masyarakat Amerika. Dalam 2 tahun saja negara tersebut telah menambah jumlah dari orang kaya sebanyak 70.000 orang. Hal itu justru berkebalikan dengan keadaan keuangan dunia yang sebenarnya dilanda krisis. Mereka juga mengaku banyak yang mempercayakan uangnya kepada pasar modal.

Sebenarnya dengan meletakkan dana pada pasar modal, per tahunnya Anda bisa mendapatkan keuntungan kurang lebih 18%. Tidak sulit bukan menginvestasikan dana. Berikut 3 rahasia penting supaya kesehatan finansia Anda terjaga dengan baik.

1.  Sisihkan Penghasilan

Hal yang paling sederhana dan menjaga rahasia pertama adalah dengan menyisihkan dana penghasilan. Kurang lebih Anda bisa menyisihkan dana 10% sampai 15% setelah dikurangi dengan kebutuhan pokok. Bila hal ini rutin Anda lakukan maka finansial Anda tetap sehat. Keuntungan setiap bulan pun akan bertambah. Jika Anda menambahkan persenan maka peluang menjadi milyarder pun menjadi semakin terbuka.

2.  Manfaatkan Saham

Seperti yang telah diketahui, banyak orang kaya yang senang bermain dengan saham. Dari data yang ada diketahui bahwa 75% milyarder di Amerika menginvestasikan dananya pada reksa dana ataupun saham. Anda tidak perlu ragu dengan portofolio Saham ini, karena fakta yang ada bahwa mereka tidak serta merta menjadi miskin. Oleh karena itu, mengapa Anda tidak juga memanfaatkan saham sebagai investasi? Sebab menggunakan saham memiliki risiko dan kerugian dana yang kecil.

3.  Rencanakan ke Depan

Rahasia yang terakhir adalah rencanakan masa depan Anda. Dengan membuat tujuan maka Anda memiliki gambaran tersendiri untuk cara meraih dan apa yang harus dilakukan. Buatlah tujuan yang memang bisa dicapai dengan skala waktu tertentu. Buatlah rencana dengan jangka panjang dan jangka pendek sehingga langkah Anda menjadi lebih teratur.

Lakukan berbagai rahasia ini secara rutin sehingga tabungan Anda pun semakin besar. Jangan ragu pula untuk menginvestasikan dana Anda pada sebuah bisnis. Namun hal terpenting adalah menabung secara rutin. Sebab tidak mudah juga untuk menabung, akan banyak godaan selama Anda ingin menabung.

Tips dan Ide Menabung Penghasilan
Tips dan Ide Menabung Penghasilan

Leave a Reply