3 Cara Membagi Waktu Anda dalam Urusan Bisnis

3 Cara Membagi Waktu Anda dalam Urusan Bisnis

3 Cara Membagi Waktu Anda dalam Urusan Bisnis

Meski Anda seorang profesional murni, dengan pengalaman dan jam terbang cukup tinggi, namun tetaplah sebagai pribadi, Anda perlu adanya a break (jeda atau istirahat). Jeda antara pekerjaan yang satu dengan yang lainnya akan membantu Anda melihat lebih LUAS dan JELAS apa yang tengah dikejar. Jika Anda menghabiskan banyak waktu dan tenaga pada SATU HAL, maka Anda akan kelelahan dan bahkan bisa sampai pada titik jenuh. Kejenuhan menjalani profesi inilah yang perlu diwaspadai, dan dengan demikian Anda perlu cara membagi waktu dalam urusan bisnis, sehingga pertumbuhan dan perkembangan bisnis akan tetap sustain.

3 cara membagi waktu dalam urusan bisnis seperti yang dilakukan Jon Taffer pembawa acara Bar Resque bertujuan menyeimbangkan antara perencanaan kerja dan pelaksanaannya, sehingga bisnis akan tetap tumbuh.

1.  Bekerja dalam Bisnis Anda

Anda akan menghabiskan 70% waktu untuk bekerja dalam bisnis Anda, dengan terlibat langsung, mensupervisi, mendelegasi dan mengeksekusi. Fungsi Anda adalah sebagai MOTOR atau DRIVER bisnis. Keputusan yang Anda ambil adalah fundamental keberhasilan sebuah konsep dan perencanaan. Tim Anda akan berkaca pada sikap dan tindakan yang Anda ambil. Bekerja Dalam Bisnis Anda menjadi pareto sebuah bisnis dapat berjalan baik, bertumbuh dan berkembang.

2.  Bekerja pada Bisnis Anda

20% lainnya Anda perlu habiskan waktu pada Bisnis Anda, seperti membuat Business Planning atau Konsep Strategi yang matang, Marketing Planning yang lebih fleksibel, Operation Excellence Planning yang aplikatif, Perencanaan Product Development yang user friendly, Customer Relationship Program dan lainnya. 20% waktu Anda adalah berpikir untuk membangun program-program Jangka Panjang bagi bisnis.

3.  Menjauh dari Bisnis Anda

10% lainnya Anda perlu melepaskan dan menjauh dari bisnis. Anda tentunya sudah pernah mendengar Unplug, Relax, Recharge dan kembali dengan lebih SEGAR dan lebih ber ENERGI. Tidak mungkin kiranya akhir pekan Anda habiskan untuk urusan bisnis, dan melupakan Worklife Balance dengan Keluarga atau Pasangan misalnya. Orang sukses dengan bisnis multinasional adalah orang-orang dengan semangat keseimbangan dalam urusan PRIBADI dan PROFESI mereka.

Waktu adalah standar ukuran universal yang sangat krusial, tidak hanya dalam urusan bisnis semata, melainkan dalam seluruh segmen kehidupan Anda. Dengan pengelolaan waktu yang baik dan efektif, maka bisnis apapun yang Anda kerjakan akan memberi manfaat dan hasil lebih. Cara membagi waktu dalam urusan bisnis dapat diterapkan dalam berbagai metode dan disesuaikan dengan cara berpikir dan cara bekerja Anda.

Leave a Reply