21 Kualitas Kepemimpinan Sejati, bagian 3

kualitas kepemimpinan sejati 314 Kualitas Kepemimpinan sejati telah Anda pelajari dan semoga Anda termotivasi untuk Mencoba dan Menerapkannya dalam Kehidupan Pribadi maupun Profesional.  Selanjutnya Anda akan mempelajari 7 Kualitas lainnya yang akan melengkapi 21 Kualitas Kepemimpinan Sejati.

15.  Relationships (Hubungan Baik)

Memiliki kemampuan memahami orang lain ( perasaan dan pikiran), serta Memiliki kemampuan untuk mengasihi orang lain ( empati , peduli dan simpati).  Anda juga perlu Memiliki Kemampuan untuk membantu orang lain ( memberi bukan mengambil).

16.  Responsibility (Bertanggung Jawab)

Melaksanakan Tugas dengan Tuntas, tidak setengah-setengah yang Didorong oleh Hasrat mencapai Kesempurnaan.  Walau Kesempurnaan bukan tujuan akhir namun Anda memiliki Tanggung jawab penuh, tidak mencari kambing hitam dalam Peneyelesaian Tugas.

17.  Security (Rasa Aman)

Memberikan Keamanan, Kemapanan kepada pengikutnya dan Tidak membatasi orang-orang terbaiknya.  Memberi Kepercayaan kepada orang lain dalam memikul Tugas dan Tanggung Jawab.

18.  Self-Discipline (Disiplin Pribadi)

Menguasai diri sendiri, menentukan yang benar-benar menjadi prioritas dengan Mempunyai sasaran gaya hidup yang berdisiplin.  Selain itu Menantang  untuk mencari alasan-alasan nya.  Anda akan Fokus pada hasil bukan pada imbalan yang akn diterima.

19.  Servanthood (Melayani)

Memiliki keyakinan untuk melayani orang lain, jangan hanya minta hasil tapi harus membantu (supporting).  Tidak mementingkan posisinya tetapi karena kesadaran dan rasa tanggung jawab lebih mengutamakan Keberhasilan Tim.

20.  Teachability (Pembelajar)

Mempunyai sikap mau belajar dan Belajar dari kesalahan, jangan pernah membayar kesalahan yang sama dua kali.  Jangan pernah mengambil jalan pintas, untuk apapun yang berharga selalu ada harga yang harus anda bayar.  No Pain No Gain.

21.  Vision (Pandangan/Wawasan)

Visi mulai dari dalam, yang datang dari Passion Anda (Semangat).  Visi timbul dari Pengalaman, History atau Track Record Anda.  Membantu mendapatkan Sumber-sumber Daya (Resources) yang dapat digunakan Mengembangkan Visi dan Membangun Impian.

21 Kualitas Kepemimpinan Sejati ini telah menjadi Barometer Anda untuk Pengembangan Diri dan Karir, karena bagaimanapun Karir Profesional Anda akan terkait dengan Kepemimpinan, dan untuk menjadi Pemimpin yang Baik Anda perlu menjadi Pengikut yang baik pula. Kualitas Kepemimpinan Anda akan teruji disetiap Kualitas tersebut, dan kesempatan Anda untuk Terus Belajar Memperbaiki Kualitas Kepemimpinan.

ikhtisar.com

One thought on “21 Kualitas Kepemimpinan Sejati, bagian 3

  1. dimagrire 10 kg December 29, 2014 at 6:15 AM

    You should be a part of a contest for one of the highest quality websites online.
    I most certainly will recommend this web site!

Leave a Reply